Akun twitter Menkominfo Johnny G Plate. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju, Johnny Plate mulai aktif di Twitter pada 24 Oktober kemarin, tepat sehari setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Akun @PlateJohnny menggunakan nama Johhny G Plate dan sudah mendapat pita biru, tanda sudah diverifikasi oleh Twitter, demikian dipantau oleh Suara.com, Senin (28/10/2019).

Hingga Selasa pagi akun itu baru memiliki ratusan follower. Ia juga mengikuti 23 akun lainnya, di antaranya milik Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan akun resmi Kemkominfo sendiri.

Plate sendiri termasuk menteri yang irit mencuit. Sejak 24 Oktober, ia baru menggungah tiga cuitan. "Senin pagi (28/10) usai Upacara Bendera Peringatan Sumpah Pemuda, saya memimpin rapat pimpinan @kemkominfo yang dihadiri 8 eselon 1 dan 35 eselon 2. Saya menyerap seluruh informasi dari pejabat untuk percepatan program dan target Kementerian Kominfo," demikian bunyi salah satu cuitan Plate.

Selebihnya ia me-retweet lima tweet lain, termasuk dua dari Presiden Jokowi yang berisi kegiatan dalam kunjungan ke Papua Barat pada 27 Oktober kemarin.

Selain di Twitter, Plate juga diketahui memiliki akun Instagram yang berdasarkan penelusuran Suara.com sudah aktif sejak 2017 lalu. Di Instagram, Plate memang lebih aktif, meski sebagian besar unggahannya berisi foto keluarga.

Di Instagram Plate sudah menyebar 68 konten, memiliki lebih dari ribuan follower dan mengikuti 3.096 akun lain. Akun Instagram Johnny Plate juga sudah dihiasi centang biru.

Plate sendiri, beberapa saat setelah dilantik, memang mengatakan ingin mengembalikan fungsi Kominfo sebagai humas pemerintah. Termasuk menjadi alat promosi program serta hasil kerja pemerintahan Jokowi.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten