Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate, mengatakan ia akan mendorong kementerian menjadi lembaga penerangan, yang mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah ke publik.

Cita-cita itu disampaikan Johnny usai dilantik sebagai Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Satu hal lagi yang mungkin jadi perhatian kita adalah disamping platform informatika digital, juga komunikasi dan penerangan publik. Bagaimana kebijakan-kebijakan negara itu disampaikan, ditransmisi ke publik, sehingga publik itu tahu apa yang sudah dilakukan pemerintah dan apa yang akan dilakukan pemerintah agar rakyat bisa mengambil bagian di dalamnya," kata Johnny.

Johnny mengakui selama ini banyak masyarakat yang belum mengetahui program yang telah dilakukan pemerintah.

"Kalau memperhatikan perkembangan terkini banyak bias informasi apa yang sudah dilakukan pemerintah, hal yang bagus, yang baik, yang perlu diantisipasi oleh masyarakat itu belum sepenuhnya diketahui. Bahkan masyarakat bisa mengambil sikap yang terbalik dari sikap yang diambil pemerintah. Ini barangkali yang harus diperbaiki," ujar politikus Partai Nasional Demokrat itu.

Selain itu Johnny juga akan mendorong disahkannya regulasi terkait perlindungan data pribadi di Indonesia. "Perlu disiapkan legislasi primer terkait bank data nasional dan perlindungan data-data pribadi," ujar Johnny.

Kemenkominfo kata Johnny juga akan merealisasikan program jaringan dengan kecepatan tinggi di wilayah Indonesia, setelah proyek Palapa Ring berjalan. Selain itu, pertumbuhan startup juga akan menjadi fokus kerjanya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten