Rocky Gerung di ILC, Selasa (17/1/2017). (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA -- Kabinet Indonesia Maju telah terbentuk untuk membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menjalankan roda pemerintahan.

Meski para personel menteri telah ditentukan, materi seputar penyusunan kabinet Jokowi-Ma'ruf masih menjadi pembicaraan hangat dalam acara E Talk Show yang ditayangkan TVOne, Jumat (25/10/2019).

Kala itu, host Wahyu Muryadi menyentil pengamat politik Rocky Gerung yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

Awalnya, Wahyu meminta tanggapan Rocky Gerung jika dipanggil oleh Jokowi untuk mengisi kursi kabinet di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Namun, Rocky enggan menjawab karena hanya berandai-andai.

Tetapi, menjelang akhir acara co-host, Astrini Putri, menanyakan kembali materi yang sama.

Dia meminta Rocky Gerung menyebutkan 3 hal yang akan dilakukan jika diundang untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. "3 Hal yang Bang Rocky lakukan saat dipanggil Jokowi?" tanya Putri.

"Undangan hilang, macet, pulang tidur," jawab Rocky yang disambut tawa Putri dan Wahyu.

Pada kesempatan itu pula, Rocky Gerung juga menanggapi masuknya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Alih-alih gembira dengan masuknya Prabowo menjadi menteri pertahanan, Rocky Gerung justru menginginkan sebuah keajaiban agar Prabowo memutuskan tetap berada di luar pemerintahan, meski telah dipinang oleh Jokowi.

"Cara-cara macam ini sudah kehilangan konsep. Lalu orang berupaya untuk cari akal gimana supaya ada keajaiban di kabinet ini. Keajaiban ini saya tunggu seandainya Pak Prabowo keluar dari Istana, 'saya sudah bertemu presiden, dan saya ingin bantu presiden, tapi saya putuskan di luar'," kata Rocky.

Jika Prabowo memutuskan tetap di luar pemerintahan, ia beranggapan para pendukung Prabowo akan bertepuk tangan menyambut pria yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

Dan ia yakin Prabowo akan menjaga para para pendukungnya agar tidak menganggu kekuasaan Jokowi.

"Dengan mengatakan itu, ia jaminkan pengikut-pengikut Gerindra, akan menjaga akal warasnya untuk tidak menganggu kekuasaannya.
Menjaga dari luar, itu lebih terhormat, lebih bermartabat daripada zig-zag demi bangsa," tandas Rocky.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten