SOLOPOS.COM - Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Solopos.com, SOLO – Artis Dian Sastrowardoyo mendadak membuat cuitan tentang teori identitas. Dalam kicauan itu dia membahas teori identitas bangsa Indonesia.

Menurut Dian Sastrowardoyo, rasa bangga sebagai bangsa Indonesia berbanding lurus dengan keluasan wawasan terhadap sejarah dan budaya.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

"Gue punya teori: bahwa rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia itu berbanding lurus dengan luas nya wawasan dan pengetahuan kita terhadap sejarah dan kebudayaan bangsa kita," kicau Dian Sastrowardoyo, Selasa (26/11/2019).

BIntang film Ada Apa dengan Cinta itu menggambar kurva tentang teori identitas bangsa Indonesia. Grafik itu memperlihatkan semakin tinggi kebanggaan terhadap Tanah Air, maka semakin tinggi pula tingkat pengetahuannya terhadap budaya bangsa.

Kicauan Dian Sastrowardoyo langsung diramaikan berbagai komentar netizen. Mereka pun mengajak Dian Sastrowardoyo berdiskusi tentang teori tersebut.

"Karena mencintai Indonesia itu dapat dimulai dengan mengenal Indonesia. Dan bagaimana dapat mengenal Indonesia, kalau tidak tahu dan mengerti akan sejarahnya," komentar @oktutaarn.

"Justru makin luas wawasan makin lepas dari sekat-sekat bangsa. Jadi makhluk penghuni Bumi. Itu aja," imbuh @sukabbanjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya