Tutup Iklan

Dewa United Berminat Tampil di Piala Wali Kota

Tim asuhan Kas Hartadi tengah menginap di sebuah hotel di Kota Bengawan untuk menjalani sejumlah laga uji coba bertajuk Java Journey. 

 Martapura FC ganti nama menjadi Dewa United FC, tim yang akan berlaga di Liga 2. (dok/Dewa United FC)

SOLOPOS.COM - Martapura FC ganti nama menjadi Dewa United FC, tim yang akan berlaga di Liga 2. (dok/Dewa United FC)

Solopos.com, SOLO—Dewa United membuka peluang untuk berpartisipasi di ajang Piala Wali Kota. Klub berjuluk Tangsel Warriors itu mengaku siap meramaikan turnamen pramusim tersebut apabila mendapatkan undangan dari penyelenggara.

Sejauh ini Dewa United masih wait and see terkait keikutsertaannya di Piala Wali Kota. Peluang Dewa United mengikuti ajang yang diniisiasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, itu cukup besar.

Diketahui, tim asuhan Kas Hartadi tengah menginap di sebuah hotel di Kota Bengawan untuk menjalani sejumlah laga uji coba bertajuk Java Journey. Shahar Ginanjar dkk. dijadwalkan bersua Borneo FC, Kamis (3/6/2021) dan Barito Putera, Sabtu (5/6/2021) di Jogja.

Turki Versus Italia Buka Euro 2020

Dewa kemudian bakal meladeni Persik Kediri pada Rabu (9/6/2021) di Kediri. “Saat ini kami hanya menginap saja di Solo. Belum ada rencana menggelar uji coba di kota ini. Namun apabila kami diundang ke Piala Wali Kota, kami siap,” ujar Kas Hartadi kepada Solopos.com, Kamis.

Sejauh ini sudah ada empat klub yang diperkirakan ikut serta di Piala Wali Kota. Keempat klub itu yakni Persis Solo, Bhayangkara FC, Bali United, dan RANS Cilegon FC.

Piala Wali Kota rencananya diikuti delapan klub dari Liga 1 dan Liga 2 dengan sistem gugur. Meski berminat mengikuti turnamen, Kas menyebut belum ada tawaran resmi dari penyelenggara.

Hanya Pakai 2 Striker Murni, Jerman Andalkan Serangan Lewat Winger   

 

Jebolan Persis

“Kami rencana berada di Solo sampai 10 Juni 2021. Apabila turnamen berlangsung setelah itu, tentu kami perlu penyesuaian jadwal. Kami menunggu keputusan manajemen saja,” ujar Kas Hartadi.

Kehadiran Tangsel Warriors bakal semakin memanaskan Piala Wali Kota. Musim ini mereka punya pemain berkualitas seperti Herman Dzumafo, M. Rafli, Rangga Muslim, hingga Shahar Ginanjar.

Dewa juga punya banyak pemain jebolan Laskar Sambernyawa seperti Rishadi Fauzi, Susanto, Bayu Nugroho, hingga Slamet Budiyono. Stoper Dewa United, Susanto, mengaku sangat berharap dapat beruji coba kontra Persis.

Rusia Lolos ke Euro 2020 Meski Kena Sanksi Badan Antidoping Dunia

“Sebagai pemain yang lama di Persis, tentu spesial bisa bertemu mantan klub di Solo,” ujar Susanto.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tengah mematangkan jadwal dan perizinan Piala Wali Kota. Wali Kota menyebut tak mudah mengurus perizinan kegiatan di masa pandemi Covid-19.

Selain izin keamanan, pihaknya harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19. Pihaknya memastikan Piala Wali Kota digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ini Kekuatan Timnas Republik Cheska di Euro 2020

“Pesertanya juga kami batasi, sekitar delapan klub. Waktu penyelenggaraannya sekitar sepekan, maksimal 11 hari selesai,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.