SOLOPOS.COM - Logo Euro 2020 (Facaebook.com)

Solopos.com, SOLO – Turki versus Italia akan menjadi laga pembuka Euro 2020.  Event yang  digelar pada 2021 ini menjanjikan pertandingan seru.

Jadwal Euro 2020 lengkap menyajikan laga-laga seru yang sejatinya digelar pada 2020. Tetapi karena pandemi Covid-19, Euro baru bisa diselenggarakan tahun ini. Maka tak heran jika publik masih salah kaprah apakah disebut Euro 2020 atau Euro 2021.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Berdasarkan jadwal, Turki melawan Italia digelar di Stadio Olimpico Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.  Laga kedua tim Grup A ini akan berlangsung pukul 02.00 WIB.

Tanpa Pemain Real Madrid, Ini Skuat Spanyol untuk Euro 2020

Ekspedisi Mudik 2024

Turki melangkah ke Euro 2020 dengan status runner up di kualifikasi Euro 2020 dengan mengalahkan Prancis dengan skor 2-0 di laga kandang lalu 1-1 di pertandingan selanjutnya.

Piala Eropa 2020 bukanlah turnamen pertama bagi The Crescent-Stars. Sebelumnya, Timnas Turki telat ikut berpartisipasi dalam Euro sejak 1996. Namun, sejauh penampilannya dalam turnamen tersebut, baru di 2008 Turki berhasil menembus semifinal.

Dalam Piala Eropa tahun ini,  skuat asuhan Senol Gunes diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya dalam melawan Italia, Wales, dan Swiss.

Kans ke Piala Dunia Tertutup, Indonesia Tetap All Out Lawan Thailand

 

Meyakinkan

Sementara itu, Italia melenggang ke Euro 2020 dengan meyakinkan. Italia berhasil membukukan 24 poin dari 8 pertandingan.

Kemenangan ini didapatkan pada fase kualifikasi di Grup J, dengan pesaing terberat adalah Finlandia. Dalam Euro 2020 yang digelar mulai Juni ini, Italia akan masuk ke dalam Grup A, dimana mereka harus berkompetisi dengan Turki, Wales, dan Swiss.

Jika dilihat secara data, di atas kertas Italia merupakan tim terkuat di grup ini. Batu ganjalan terbesar yang siap mengadang hanya Turki. Jadi ketika Italia sukses meredam perlawanan Turki, mungkin dapat dikatakan secara otomatis tim ini akan lolos dari fase grup Piala Eropa 2020.

2 Pemain Terakhir Incaran Persis Solo, Evan Dimas atau Fabiano Beltrame

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya