SOLOPOS.COM - Timnas Republik Cheska (Instagram/jakubpesek)

Solopos.com, SOLO - Tim Nasional (Timnas) Republik Cheska bukan merupakan tim besar di Eropa. Meski begitu Republik Cheska tidak pernah absen mengikuti ajang Piala Eropa sejak 1996 silam.

Chekoslovakia sendiri pernah mengikuti dan menjuarai Euro 1976 serta dua kali menjadi peringkat ketiga pada perhelatan Euro 1960 dan Euro 1980. Kemudian pada 1996, Republik Cheska menjadi runner up setelah kalah dari Jerman pada partai final dan menjadi semi finalis setelah kalah dari Yunani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Republik Cheska memiliki sederet nama pemain besar yang telah bermain di liga-liga penting di Eropa seperti Petr Cech, Tomas Rosicky, Milan Baros, serta Jan Koller.

Rusia Lolos ke Euro 2020 Meski Kena Sanksi Badan Antidoping Dunia

Republik Cheska dipastikan mengikuti ajang Euro 2020 setelah menjadi runner up Grup A dengan catatan mencetak 5 kemenangan dan 3 kekalahan.

Pada Euro 2020 ini, Republik Cheska berada di Grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Skotlandia. Narodni tym akan dinahkodai oleh pelatih Jaroslav Silhay.

Jaroslav Silhay diangkat sebagai manajer Republik Cheska pada 2018 setelah menggantikan Karel Jarolim yang dipecat karaena kekalahan Republik Cheska dari Rusia 1-5.

Hanya Pakai 2 Striker Murni, Jerman Andalkan Serangan Lewat Winger   

 

Kekalahan Terbesar

Kekalahan atas Rusia tersebut menjadi kekalahan terbesar dalam sejarah Republik Cheska. Jaroslav Silhay pernah menjadi asisten manajer Republik Cheska saat berada di bawah asuhan Karel Bruckner (2001-2009).

Jaroslav Silhay sebelumnya pernah menangani dua tim di Republik Cheska yakni Slovan Liberec dan Slavia Praha yang pernah memenangkan satu gelar Liga Republik Cheska.

Catatan rekor Republik Cheska di bawah Jaroslav Silhavy yaitu 8 kemenangan dan kalah 6 kali dengan mencetak 16 gol dan kebobolan 18 gol.

Turki Versus Italia Buka Euro 2020

Republik Cheska pada Euro 2020 ini akan perkuat oleh pemain andalan dari Bayer Leverkusen, Patrick Schick.  Schick merupakan striker andalan yang banyak diincar oleh banyak klub besar Eropa.

Diketahui Schick pernah membela Sampdoria (2016-2017), AS Roma (2017-2020) dan kemudian dipinjamkan ke RB Leipzig (2019-2020) serta saat ini ia membela club Jerman Bayer Leverkusen.

Sejak debut pada 2016, ia tercatat telah 19 kali membela Republik Cheska dengan mencetak 9 gol.

Daftar skuat Timnas Republik Cheska untuk Euro 2020:

Kiper

Ales Mandous (SK Sigma Olomuc), Jiri Pavlenka (Werder Bremen), Tomas Vaclik (Sevilla)

Bek

David Zima (Slavia Praha), Tomas Kalas (Bristol City), Jakub Brabec (Viktoria Plzen), Ondrej Celustika (Sparta Praha), Vladimir Coufal (West Ham United), Ales Mateju (Brescia), Pavel Kaderabek (Hoffenheim), Jan Boril (Slavia Praha)

Gelandang

Tomas Soucek (West Ham United), Alex Kral (Spartak Moskwa), Tomas Holes (Slavia Praha), Petr Sevcik (Slavia Praha), Vladimir Darida (Hertha Berlin), Michal Sadilek (Slovan Liberec), Lukas Masoput (Slavia Praha), Jakub Jankto (Sampdoria), Antonin Barak (Hellas Verona), Jakub Pesek (Slovan Liberec)

Penyerang

Patrick Schick (Bayer Leverkusen), Adom Hlozek (Sparta Praha), Michael Krmencik (PAOK), Matej Vydra (Burnley), Tomas Pekhart (Legia Warszawa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya