Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, ODENSE - Hasil berbeda diraih dua tunggal putra Indonesia di babak kedua Denmark Open 2019. Shesar Hiren Rhustavito tersingkir, sementara Tommy Sugiarto terus melaju.

Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (17/10/2019), Shesar lebih dulu bermain. Dia menghadapi unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Melawan pemain yang lebih senior, Shesar tak mampu berbuat banyak.

Pemain kelahiran Sukoharjo Jawa Tengah itu kalah dua game langsung dari Tien Chen. Di game pertama, Shesar sempat memberi perlawanan ketat sebelum akhirnya kalah 17-21. Sementara di game kedua, Shesar kalah 14-21. Pemain Indonesia takluk dalam tempo 46 menit.

“Sebetulnya tadi di awal saya sudah ketemu pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan. Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu. Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan,” jelas Shesar seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Tentunya saya penasaran banget lawan Chou ini. Tiga kali ketemu saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou,” ujar Shesar lagi.

Di sisi lain, Tommy Sugiarto sukses melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2019. Di babak kedua, Tommy mampu mengalahkan wakil Prancis Brice Leverdez. Dalam waktu 34 menit, Tommy menang dengan skor 21-19, 21-12.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten