SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, ODENSE - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memetik kemenangan di babak pertama Denmark Open 2019. Kemenangan juga diraih Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Odense Sports Park, Rabu (16/10/2019), Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Ganda putri andalan Indonesia ini menang dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-18.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di game pertama, Greysia/Apriyani seperti tanpa hambatan hingga akhirnya menang cukup telak. Sementara di game kedua, pasangan Malaysia memberi perlawanan cukup ketat. “Di game pertama mereka seperti belum siap dengan permainannya. Mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Apriyani di Badmintonindonesia.org.

Di babak dua, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan, antara Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea) dengan Cheng Chi Ya/Lee Chic Chen (Taiwan). “Buat besok persiapannya lebih ke diri kami sendiri aja. Perbaikin individu masing-masing dan perbaiki permainan kami sebagai pasangan. Kami mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti,” terang Greysia.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan di Odense Sports Park, Denmark ini. Tahun lalu di turnamen yang sama, Greysia/Apriyani finis di babak semifinal. Mereka kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dengan skor 13-21, 16-21.

Di sisi lain, Shesar juga berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2019. Pemain kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, itu mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Shesar menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-15 dalam tempo 35 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya