Atlet wushu asal Kota Solo, Fayla Maharani Ningtyas, meraih juara empat dalam kejuaraan wushu internasional bertajuk 15th World Wushu Championship (WWC) di Shanghai, Tiongkok, pada 20-23 Oktober 2019. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Atlet wushu asal Kota Solo, Fayla Maharani Ningtyas, sukses meraih juara empat dalam kejuaraan wushu internasional bertajuk 15th World Wushu Championship (WWC) di Shanghai, China, pada 20-23 Oktober 2019. Pada debut internasional tersebut, Fayla mendulang prestasi dari kategori wushu nandao putri.

Selain itu, atlet binaan Sasana Wushu PMS Solo itu juga meraih peringkat ke-7 di wushu nangun putri dan peringkat ke-14 wushu nanquan putri. “Saya senang dengan hasil yang saya raih. Karena saya sudah mempersiapkan diri untuk kejuaraan dunia, jadi waktu tampil tidak terlalu gemetar,” ujarnya dalam pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Rabu (31/10/2019).

Pada pencapaian terbaiknya, nandao putri, Fayla kalah dari Cheong Min Tan asal Malaysia di peringkat I, Hanieh Rajabi asal Iran di peringkat II, dan Daya Latisheva asal Uzbekistan di urutan ketiga.

Fayla mengaku lawan-lawan yang ia hadapi memang para atlet berkualitas. “Mereka mampu tampil bagus,” ungkapnya.

Bukannya berleha-leha, Fayla langsung tancap gas mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kejuaraan internasional selanjutnya. Ia akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan di Guangxi, China pada 8-14 November 2019 mendatang. “Saya enggak balik Solo. Ini lanjut pemusatan latihan di Jakarta untuk event di Guangxi,” terang dia.

Selain Fayla, atlet wushu Solo lain juga ambil bagian dalam 15th WWC di Shanghai, Tiongkok. Ia adalah Alexandra Calista Setyawan. Alexandra meraih peringkat delapan pada nomor taijijian danperingkat delapan nomor taijiquan.

Sekretaris Pengkot Wushu Solo, Hananto, berharap hasil yang ditorehkan dua atlet Solo tersebut menjadi awal yang baik bagi atlet-atlet lain untuk berkiprah di kancah dunia pada masa yang akan datang. “Alexandra Calista akan bertanding mewakili Indonesia di SEA Games Filipina pada Desember 2019,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten