SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Setelah mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Timnas Indonesia U-23 ditunggu turnamen lainnya yakni SEA Games 2019 di Filipina. Striker naturalisasi Ezra Walian kemungkinan bisa bermain di ajang itu.

Seperti diketahui, Ezra tak bisa dimainkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 karena terganjal administrasi. Dia pernah bermain untuk Timnas U-17 Belanda sebelumnya. Alhasil, dia cuma bisa menjadi penonton meski sudah diboyong ke Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSSI lantas mendapat sorotan lantaran tak memahami statuta FIFA. PSSI pun cuma dianggap memberikan harapan palsu kepada Ezra yang harus meminta izin klubnya demi bisa membela Timnas U-23.

Indonesia sendiri gagal total di Kualfikasi Piala Asia U-23. Mereka menelan dua kekalahan dan sekali menang. Anak asuh Indra Sjafri pun gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Indonesia pun tak ingin mengulangi kegagalan yang sama saat SEA Games 2019. Mereka berencana menggunakan jasa Ezra Walian. Apalagi, Indonesia sudah puasa gelar di SEA Games sejak 1991.

“Saya kira Timnas u-23 akan lanjut ke SEA Games. Indra akan melakukan itu,” kata anggota exco PSSI, Gusti Randa, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (27/3/2019).

“Bisa jadi, kami akan menurunkan Ezra karena SEA Games bukan kalender FIFA. Jadi, persoalan Ezra kemungkinan bisa dipakai,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya