SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kejurprov Wushu Jawa Tengah 2019 bakal diselenggarakan di Kota Solo pada 10-13 September 2019 mendatang. Ratusan atlet wushu dari berbagai sasana wushu di Jateng bakal ambil bagian pada agenda resmi Pengprov Wushu Jateng.

Pemberitahuan resmi dari Pengprov Jateng ke Pengkot Wushu Solo telah diberikan beberapa waktu lalu. Gedung PMS di Jl. Ir. Juanda, No. 147, Solo, bakal menjadi venue kejuaraan tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kompetisi tersebut menggunakan peraturan mengacu pada Rules of Wushu Competition International Wushu Federation edisi terbaru. Para peserta yang tampil adalah tim yang mengatasnamakan sasana atau pengurus kota/kabupaten di Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

Kejuaraan tersebut mempertandingkan dua jenis, yaitu taolu (seni) dan sanda (tarung). Wushu taolu dibagi dalam lima kategori yaitu junior A, junior B, junior C, junior D, dan kategori senior. Sedangkan wushu sanda terbagi dalam empat kategori yaitu kids, children, junior, dan senior. Masing-masing kategori wushu sanda dibagi dalam beberapa kategori kelas sesuai berat badan atlet.

Sekretaris Pengkot Wushu Solo, Hananto, mengatakan berbagai persiapan telah disiapkan untuk ajang tersebut. “Beberapa sasana seperti Eagle Fist sudah mengikuti kejuaraan di Malang untuk pemanasan mengikuti Kejurprov Wushu Jateng 2019,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis (15/8/2019). (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya