Ilustrasi atlet wushu Indonesia bertanding di kelas taolu. (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, SOLO - Kejurprov Wushu Jawa Tengah 2019 bakal diselenggarakan di Kota Solo pada 10-13 September 2019 mendatang. Ratusan atlet wushu dari berbagai sasana wushu di Jateng bakal ambil bagian pada agenda resmi Pengprov Wushu Jateng.

Pemberitahuan resmi dari Pengprov Jateng ke Pengkot Wushu Solo telah diberikan beberapa waktu lalu. Gedung PMS di Jl. Ir. Juanda, No. 147, Solo, bakal menjadi venue kejuaraan tersebut.

Kompetisi tersebut menggunakan peraturan mengacu pada Rules of Wushu Competition International Wushu Federation edisi terbaru. Para peserta yang tampil adalah tim yang mengatasnamakan sasana atau pengurus kota/kabupaten di Jateng.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan dua jenis, yaitu taolu (seni) dan sanda (tarung). Wushu taolu dibagi dalam lima kategori yaitu junior A, junior B, junior C, junior D, dan kategori senior. Sedangkan wushu sanda terbagi dalam empat kategori yaitu kids, children, junior, dan senior. Masing-masing kategori wushu sanda dibagi dalam beberapa kategori kelas sesuai berat badan atlet.

Sekretaris Pengkot Wushu Solo, Hananto, mengatakan berbagai persiapan telah disiapkan untuk ajang tersebut. “Beberapa sasana seperti Eagle Fist sudah mengikuti kejuaraan di Malang untuk pemanasan mengikuti Kejurprov Wushu Jateng 2019,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis (15/8/2019). (Ivan Andimuhtarom/JIBI)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten