Staf medis merawat pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di media sosial. (Antara/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA -- Jumlah orang terinfeksi virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China, disebutkan sudah mencapai 2.794 orang.

Jumlah kasus terbanyak ada di China yakni sebanyak 2.737 orang, di Hong Kong 8, Thailand 8 orang, Macau 6 orang, Amerika Serikat (AS) 5 orang, Australia 4 orang, Malaysia 4 orang, Jepang 4 orang, Singapura 4 orang, Taiwan 4 orang, Prancis 3 orang, Korea Selatan 3 orang, Kanada 1 orang, Nepal 1 orang, dan Vietnam 2 orang.

Wuhan China Seperti Zombieland, Orang-Orang Tergeletak di Jalan

Data itu, berdasarkan hasil konfirmasi resmi masing-masing negara yang dikutip Bisnis/JIBI dari gisanddata.maps.arcgis.com. Data dari situs itu juga menyebutkan sebanyak 80 orang meninggal dunia, sedangkan 54 orang dinyatakan pulih.

Adapun korban yang meninggal berasal dari Kota Hubei, China, sebanyak 76 orang yang juga merupakan lokasi tempat pasien terkena virus yakni sebanyak 1.423 orang.

Wabah Virus Corona Baru di China dari Ular yang Dimakan Manusia?

Sementara itu, korban meninggal lainnya berasal dari Henan 1 orang, Shanghai 1 orang, Heilongjiang  1 orang, dan Hebei 1 orang.

Pemantauan langsung persebaran virus corona dan jumlah korban bisa dilakukan dengan mengecek jumlah penderita di laman gisanddata.maps.arcgis.com.

Sumber: Bisnis/JIBI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten