Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol. (Reuters-Leon Kuegeler)

Solopos.com, DORTMUND - Borussia Dortmund dan Inter Milan akan saling sikut dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Duel ini akan dilangsungkan di Signal Iduna park, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Dortmund saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions. Die Borussen mengantongi empat poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Mereka mencatatkan sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Hal yang sama juga didapat Inter. Duduk di peringkat ketiga, Inter juga mengoleksi poin empat sama dengan milik Dortmund. Keduanya pun perlu kemenangan untuk mengejar Barcelona yang duduk di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Berikut data dan fakta jelang Dortmund melawan Inter seperti dikutip dari Opta, Senin (4/11/2019):

1. Dortmund gagal mencetak gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (menang 2 seri 2 kalah 4), setelah gagal mencetak gol hanya dalam enam dari 41 pertandingan sebelumnya di kompetisi.

2. Inter kalah pada tiga laga tandang Liga Champions terakhir mereka, yang merupakan rekor kekalahan tandang terburuk dalam kompetisi.

3. Hanya satu gol yang dicetak di tiga pertandingan terakhir Liga Champions Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, yakni gol Harry Kane dalam kemenangan 1-0 Tottenham dalam babak 16 besar musim lalu.

4. Lautaro Martinez ingin menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Champions berturut-turut untuk Inter Milan sejak Samuel Eto’o mencetak empat gol berturut-turut pada 2010.

5. Marco Reus (17 gol) membutuhkan satu gol lagi untuk menyalip catatan Robert Lewandowski (juga 17 gol) menjadi pemain pencetak gol terbanyak Borussia Dortmund dalam sejarah Liga Champions. Namun Reus telah tampil enam kali tanpa mencetak gol di kompetisi, paceklik gol terlama sejak debutnya pada September 2012.

6. Musim lalu Dortmund sukses clean sheet di tiga laga kandang di fase penyisihan Liga Champions dengan mengalahkan AS Monaco 3-0, Atletico Madrid 4-0 dan imbang 0-0 melawan Club Brugge.

7. Inter tanpa kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke Jerman (seri 1, kalah 2). Kemenangan terakhirnya di Jerman terjadi saat membekuk Bayern Munich 3-2 pada Maret 2011.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten