Lautaro Martinez (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILANInter Milan berupaya keras mempertahankan Lautaro Martinez dari buruan raksasa Spanyol, Barcelona. Nerazzurri bahkan siap menghapus klausul rilis senilai 111 juta euro (Rp1,7 triliun) agar sang striker bisa bertahan lebih lama di Giuseppe Meazza.

Keputusan tersebut juga membuat mereka terancam kehilangan gelandang Barca, Arturo Vidal, yang sudah siap merapat ke Inter. Sebelumnya Barca menawarkan gelandang Ivan Rakitic atau Vidal pada Januari 2020 sebagai bagian kesepakatan atas transfer Lautaro ke Camp Nou musim panas mendatang.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, mengklaim El Toro, julukan Lautaro, tertarik bergabung dengan Barcelona karena prospek juara tim tersebut. Namun media Italia, La Gazzetta dello Sport, meyakini Inter sama sekali tak berminat untuk melepas pemain Timnas Argentina tersebut.

Lautaro sejatinya memilki klausul tebus senilai Rp1,7 triliun yang hanya bisa diaktifkan oleh klub di luar Italia pada 1-15 Juli 2020 mendatang. Namun Inter berencana menghapus klausul rilis tersebut sembari bernegosiasi untuk perpanjangan kontrak El Toro.

Saat ini Lautaro sudah diikat kontrak hingga Juni 2023. Nerazzurri berencana meningkatkan gajinya saat ini yang berkisar 1,5 juta euro per musim agar mau bertahan lebih lama di tim.

Lautaro memang tengah menjadi buah bibir setelah mencetak tujuh gol dan dua assist dari 13 laga di semua ajang musim ini. Capaian itu meningkat pesat dibanding musim lalu ketika dia hanya mencetak sembilan gol plus satu assist dalm 35 penampilan.

Pelatih Inter, Antonio Conte, tak cemas dengan spekulasi transfer Lautaro ke tim lain. Dia lebih tertarik membuat striker andalannya itu lebih garang di depan gawang lawan. Menurut Conte, Lautaro perlu lebih egois untuk menambah pundi-pundi golnya.

“Masih ada urusan yang lebih besar [ketimbang rumor transfer]. Dia [Lautaro] harus terus bekerja keras, harus mencoba lebih egois saat punya peluang mencetak gol. Itu adalah bagian dari kemajuan perkembangannya,” ujar Conte.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten