Data Covid-19 Wonogiri: Positif Ajek 2 Kasus, PDP Jadi 3
Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Pemkab Wonogiri merilis data kasus positif Covid-19 per Kamis (4/6/2020). Dari data tersebut tercatat tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Wonogiri, yakni tetap 12.

Dari 12 kasus tersebut, tinggal menyisakan dua orang yang dirawat di rumah sakit maupun dikarantina di tempat khusus. Sembilan orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Dejavu, Kematian Satpam Cantik Sragen Mirip Kisah Tragis Anggota PPS Tenggak

Dua kasus positif Covid-19 baru di Wonogiri ini semuanya pria. Pasien pertama adalah pria berinisial S, 47, warga Kecamatan Giritontro. Pasien lainnya adalah pria berinisial D, 25, warga Kecamatan Purwantoro.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri, Joko Sutopo (Jekek), mengatakan pasien S merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Pelni. Pada 19 Mei 2020 lalu dia melakukan rapid test yang hasilnya reaktif. Lantaran tidak ada penanganan di Jakarta, pada Senin (25/5/2020), ia pulang ke Giritontro, Wonogiri.

Round Up Data Monitoring Covid-19 Solo: Positif Jadi 36, PDP Meninggal Tambah 1 Jadi 31 Orang

Tim Gugus Tugas Covid-19 Wonogiri lantas memberi penanganan dengan melakukan uji swab terhadap pasien. Pada Senin (1/6/2020) malam hasil uji swab keluar dan S dinyatakan positif Covid-19. Saat ini pasien diisolasi di rumahnya karena dalam kondisi sehat.

Sementara itu, pasien berinisial D, merupakan alumnus Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Perjalanan terkahir, sekitar satu bulan lebih yang lalu, ia melakukan kegiatan sosial keagamaan di Kabupaten Blora.

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Muspika Karanganom Bagikan 500 Masker

Data ODP & PDP

Sama halnya dengan kasus positif, kategori pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Wonogiri tetap 59 orang. Adapun perinciannya, tiga orang dirawat di rumah sakit, 52 sudah dinyatakan sembuh dan empat meninggal dunia.

Berlaku Mulai Pekan Depan, Polisi Solo Rutin Cek Kesiapan New Normal di Lokasi Keramaian

Kemudian, untuk kategori orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 di wilayah ini tercatat bertambah lima orang menjadi 816. Berikut perincian lengkapnya, 47 sedang dipantau dan 769 telah selesai menjalani pemantauan.

Pemegang KKS Bermasalah di Wonogiri Berpeluang Dapat Bansos Lain, Silakan Lapor ke Kelurahan


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho