Berlaku Mulai Pekan Depan, Polisi Solo Rutin Cek Kesiapan New Normal di Lokasi Keramaian
Ilustrasi new normal. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Jajaran Polresta Solo mulai mengecek kesiapan lokasi tempat keramain seperti pusat perbelanjaan dan tempat ibadah menjelang penerapan new normal.

Sesuai rencana tatanan kenormalan baru atau new normal di Kota Solo akan mulai diterapkan begitu status KLB corona dicabut pekan depan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai saat dijumpai wartawan, Kamis (4/6/2020), mengatakan jajarannya berpatroli mengecek kesiapan warga dalam penerapan kenormalan baru.

Menurutnya, anggota jajaran Polresta Solo telah diperintahkan mengecek seluruh lokasi keramaian terkait kesiapan menjelang new normal.

Diundang Mediasi Dengan Karyawan, Manajemen Tyfountex Sukoharjo Mangkir

"Edukasi dan sosialisasi terus kami lakukan di lapangan. Para anggota juga sudah kami bekali masker. Apabila di jalan menemukan warga tidak memakai masker kami dapat memberi masker sebagai protokol kesehatan," papar Kapolresta.

Ia menegaskan langkah kepolisian itu sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, penempatan petugas untuk berada di lokasi keramaian saat ini belum dilakukan.

Fokus Edukasi

"Sejauh ini kami fokus edukasi dahulu, sehingga jumlah personel belum kami tentukan sembari menunggu kebijakan Pemerintah Kota Solo," papar dia.

6 Nakes di Solo Positif Virus Corona, Rudy: Masyarakat Do Manuto!

Ia menambahkan pada pekan lalu, Kapolresta, Dandim 0735 Solo, dan Wali Kota Solo mulai mengecek salah satu kesiapan new normal di mal besar Kota Solo.

Meski kenormalan baru belum diterapkan di Kota Solo, sarana penunjang seperti tempat cuci tangan harus sudah disediakan.

Positif Covid-19 Boyolali Tambah 1 Jadi 27 Orang, Kasus Terbaru Dari Senting Sambi

Sementara terkait faktor keamanan, jajaran Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro telah menggelar simulasi. Simulasi dilakukan melalui Tactical Floor Game (TFG) di gedung Warastratama Kota Solo, Selasa (2/6/2020).

Hal itu sebagai langkah awal antisipasi apabila ada konflik sosial di tengah pandemi virus corona. Dalam simulasi itu, seluruh Kapolres, Danrem, dan Dandim di Soloraya dan beberapa kota di Jateng hadir.

New Normal Solo: Aktivitas Anak-Anak Pun Diatur Dalam Perwali, Main Di Luar Bakal Dirazia!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho