Daftar 5 Bisnis yang Laris Setiap Hari dan Cocok Untuk Pemula
Ilustrasi berjualan telur (Istimewa).

Solopos.com, SOLO -- Ketika Anda ingin berbisnis, pasti terlintas dalam pikiran Anda,"bisnis apa ya, yang menguntungkan terus setiap hari?”

Memang, jika Anda ingin memulai bisnis, pasti yang ada dalam pikiran Anda adalah menjadikan usaha tersebut besar, ramai pelanggan yang datang, buka cabang di mana-mana, menguntungkan dan menjadikan bisnis tersebut menjadi sumber pendapatan terbesar.

Namun, ada juga hlo, yang berpikiran ingin membuka bisnis sebagai usaha sampingan. Contohnya, seorang karyawan yang sudah cukup mapan, ingin memiliki usaha tambahan dengan membuka restoran kecil-kecilan yang bisa ia bangun dari pinjaman online cepat cair cukup KTP.

Baca Juga: Kulineran di Solo, Ini 5 Spot Tujuan Dimas Beck dan Ncess Nabati

Ia ingin membuka usaha yang mendapatkan untung konsisten setiap harinya. Dengan modal tidak terlalu besar, tetapi perputaran uangnya cukup lancar. Dengan strategi seperti ini, pelan-pelan ia bisa membangun usahanya dan bisa mendapatkan untung yang lebih dari cukup sebagai tambahan penghasilan setiap bulannya.

5 Bisnis yang Untung Setiap Hari

Nah, bisnis apa saja yang sekiranya bisa menguntungkan setiap hari dan cocok untuk pemula, sehingga bisa mewujudkan strategi seperti yang sudah dibahas di atas? Mari simak ulasan berikut.

Baca Juga: Ajek! Ini Harga Emas Antam Hari Ini (25/2/2021)

1. Agen Sembako

Ide bisnis pertama adalah agen sembako yang menjual kebutuhan pokok masyarakat, seperti minyak goreng, beras, terigu, gula, telur, dan produk rumahan lainnya. Mungkin Anda berpikir, banyaknya supermarket atau minimarket di dekat rumah bisa menghambat laju perkembangan bisnis sembako ini. Tenang saja, walaupun situasinya seperti ini, bisnis ini masih sangat berpotensi melaju kencang. Mengapa?

Sebab, minimarket dan supermarket sasarannya adalah masyarakat menengah ke atas, agen sembako lebih menyaring konsumen menengah ke bawah. Hal tersebut dikarenakan harga sembako di agen jauh lebih murah daripada di minimarket atau supermarket, yang harganya sudah ditambah pajak.

Baca Juga:  Jangan Lupa Jaga Jarak! Ini Tips Sehat Naik KRL Solo - Jogja

Selain itu, agen sembako juga menjual dengan cara grosir, yang tentunya lebih menguntungkan. Hal ini dikarenakan pelanggan harus terpaksa membeli dalam jumlah banyak. Umumnya, konsumen yang belanja di agen adalah para ibu rumah tangga, warung kecil, hingga para usaha kuliner, seperti kafe atau restoran.

Agen sembako juga biasa dijadikan distributor oleh para konsumen. Sehingga produk yang dijualnya pasti akan laku terus setiap hari, bahkan di hari libur sekalipun.

Baca Juga: Kabar Baik! BLT Subsidi Gaji dari Menaker Cair Lagi

2. Makanan Pagi dan Malam

Ide bisnis menguntungkan yang selanjutnya adalah menyediakan makanan pagi dan malam hari. Untuk pemula, Anda tidak perlu berpikiran panjang untuk membuka kedai restoran di pinggir jalan, Anda bisa menjajakannya di depan rumah Anda sendiri. Anda bisa berjualan nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur dan menu lainnya untuk makan pagi. Atau Anda bisa menjual pecel ayam, martabak manis dan asin, sate atau makanan lainnya untuk makan malam.

Namun patut diingat, sebaiknya Anda tidak menjual makan pagi dan makan malam dalam satu tempat. Jika Anda ingin berjualan dua tipe makanan tersebut, lebih baik pilih salah satu tipe makanan yang jualan di rumah dan jualan di lapak lain. Sebab, kalau nasi uduk Anda sudah diminati oleh banyak orang, brand image tempat tersebut sudah terbentuk sebagai tempat nasi uduk.

Baca Juga: Beda Gudeg Solo dan Jogja, Ada yang Tahu?

Jadi, jika Anda juga berminat untuk membuka menu makan malam, sebaiknya cari pangsa pasar di daerah lain yang belum terjamah oleh Anda.

3. Ekspedisi

Tren belanja online yang makin tahun kian meningkat, membuat ekspedisi semakin dibutuhkan. Sebelum permintaan setinggi sekarang, ekspedisi untuk online yang terkenal hanya TIKI, JNE dan POS saja. Namun, sekarang ekspedisi baru sudah semakin banyak bermunculan, seperti JNT, Si Cepat, Ninja Express dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tetap Aman Menyusui Meski Ibu Positif Covid-19

Ini memang menandakan demand untuk ekspedisi di era digital seperti sekarang sudah semakin melambung tinggi. Oleh karenanya, membuka franchise ekspedisi dari salah satu perusahaan ekspedisi terkenal memang sangat disarankan. Sebab, setiap harinya pasti ada saja yang berbelanja online dan membutuhkan jasa ini.

4. Dropship/Reseller

Nah, ide bisnis menguntungkan yang satu ini memang terkesan tidak terlalu ribet dibandingkan ide bisnis lainnya, dan Anda juga bisa mendapatkan untung setiap harinya. Anda hanya perlu mempromosikan barang-barang melalui media sosial atau pun e-commerce dengan branding-an milik sendiri. Barang yang Anda promosikan juga tidak perlu kamu siapkan, karena yang menyiapkan hingga mengirimnya ke pelanggan, adalah pihak penjual utama.

Baca Juga:  Deretan Artis Indonesia yang Dapat Predikat Pelakor dari Netizen

Namun, pemilihan dan kelengkapan barang yang Anda jual di toko juga harus diperhatikan lagi. Disarankan untuk tidak menjual barang “Palugada” (apa lu mau gue ada). Misalnya, jika Anda menjual barang elektronik, jangan sampai Anda juga menjual fashion di toko Anda. Suguhkan barang yang relate dan dicari oleh banyak orang, sehingga Anda bisa bersaing dalam e-commerce atau toko online.

5. Agen Sayur dan Buah

Sayur-sayuran dan buah-buahan termasuk kebutuhan yang paling penting untuk tubuh manusia. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, gaya hidup sehat sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang demi menjaga tubuh tetap sehat dan imun tetap kuat. Oleh karena itu, menjual sayur-sayuran dan buah-buahan menjadi bisnis yang patut diperhitungkan.

Baca Juga:  Klasemen Liga Inggris: MU Pepet Manchester City

Untuk bisnis menguntungkan seperti ini, Anda harus mencari supplier utama yang menyediakan barang yang segar. Anda juga harus memiliki tempat dan trik sendiri agar sayur dan buah yang Anda dapatkan dari supplier tetap segar ketika dijual, seperti memiliki kulkas khusus untuk menyimpan buah dan sayur, hingga membuang bagian yang sudah busuk.

Selain itu, Anda juga harus bisa memilih sayur dan buah yang laku di pasaran. Seperti buah contohnya, pilihlah buah yang tidak musiman, seperti apel, semangka, jeruk, melon, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Anak Sering Ngedot Ternyata Bikin Karies Gigi, Makanya Setop Sekarang!

Ide Usaha Sudah Ada, Modalnya dari Kredivo Aja!

Tidak ada salahnya memanfaatkan pinjaman online cepat cair cukup KTP untuk dijadikan sebagai modal bisnis, karena sebaik-baiknya utang yang Anda dapatkan, paling baik adalah utang yang Anda gunakan untuk keperluan produktif seperti menjalani bisnis. Salah satu pinjaman online cepat cair cukup KTP yang sudah tepercaya dan terdaftar resmi di OJK adalah Kredivo.

Dengan bunga yang rendah, hanya 2,6% per bulan dan cicilan yang fleksibel mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. Anda bisa ajukan pinjaman di Kredivo untuk modal bisnis dengan limit hingga Rp30 juta. Tertarik daftar? Langsung aja download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store!

Baca Juga: Lengkap! Ini Harga Mobil Setelah Bebas Pajak, dari Avanza, Xenia, Ertiga hingga Brio



Berita Terkini Lainnya








Kolom