SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Subsidi gaji dari Menaker, Ida Fauziyah direncanakan akan cair lagi di 2021.

Hal ini dikarenakan masih ada beberapa pekerja atau buruh yang belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji pada 2020 lalu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Baca Juga: Beda Gudeg Solo dan Jogja, Ada yang Tahu?

Di mana pada 2020 telah cair subsidi gaji dari Menaker sebanyak 98,81 persen. Sedangkan sisanya, senilai Rp352 miliar akan diberikan pada 2021.

"Sisa anggaran subsid gaji atau upah yang belum tersalurkan telah dikembalikan ke kas negara pada 31 Desember 2020. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan," ujar Plt Dirjen PHI dan Jamsos, Tri Retno Isnaningsih dilansir Okezone.com.

Baca Juga:  Ada 2 Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Apa Saja?

Diajukan ke Menteri Keuangan

Menurut Menteri Tenaga Kerja atau Menaker Ida Fauziyah, sisa dana subsidi gaji Rp352 miliar yang seharusnya cair 2020 itu sedang diajukan ke Menteri Keuangan agar bisa diterima oleh pekerja yang memenuhi syarat.

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara. Jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," jelas Ida.

Baca Juga:  Hukum Menggunakan Alat Bantu Seks Saat Bercinta, Boleh?

Adapun penerima subsidi gaji dari Menaker ini adalah pekerja yang telah memenuhi syarat. "Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, pada 2020 lalu, subsidi gaji dari Menaker ini cair kepada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp5 juta dan juga terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Deretan Artis Indonesia yang Dapat Predikat Pelakor dari Netizen

Adapun total subsidi gaji kala itu yang diterima adalah Rp2,4 juta per orang. Subsidi gaji sebesar itu disalurkan melalui dua termin.

Baca Juga:  Tak Melulu Alat Kontrasepsi, Ini Fungsi Lain dari Kondom yang Bener-bener Kreatif

Baca Juga: Harapan Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya