Tutup Iklan
Cuma 1,5 Jam! Begini Cara Giman Pindahkan Rumahnya Seorang Diri
Giman, 47, warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang memindahkan rumahnya seorang diri, Kamis (9/8/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI - Warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Giman, mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam waktu hanya 1,5 jam. Kisah ini pun menjadi perbincangan warga setempat.

Rumah Giman bergaya limasan yang memiliki 20 tiang. Biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memimdahkannya.

Ada Logo Polda Jateng Di Spanduk Pasar Rakyat Alkid, Polresta Solo: Panitia Sudah Kami Tegur!

"Saya yang memindahkannya sendiri. Tidak ada orang yang membantu. Saya sendirian," kata Giman kepada wartawan di rumah orang tuanya, Kamis (9/7/2020).

rumah dipindah jin ngawi
Rumah milik Giman yang berada Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang diduga digeser oleh jin, Kamis (8/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Rumah tersebut memiliki dua bagian yakni bagian depan dan bagian belakang. Giman memindah rumah tersebut dan mengangkatnya hingga setinggi 130 cm.
Sehingga saat ini rumah tersebut memiliki ketinggian yang berbeda. Bagian depan rumahnya masih seperti sebelumnya, sedangkan bagian belakang sudah terangkat dan lebih tinggi.

Produksi Dalam Negeri Cukup, Tak Ada Lagi Fasilitas Pajak Impor Barang Penanganan Covid-19

Pria berusia 47 tahun itu mengaku bisa memindah rumah tersebut karena dengan kekuatan spiritual. Sebelum memindahkan rumah tersebut, ia bermeditasi di dalam rumah.

Setelah itu, ia berimajinasi ada puluhan orang yang membantu mengangkat rumah tersebut hingga naik setinggi 130 cm. Sehingga saat mengangkat hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat.

Tak Hanya Pemkot Solo, Spanduk Pasar Rakyat Alkid Juga Cantumkan Logo Kepolisian Dan TNI

"Saya hanya membayangkan ada puluhan orang yang membantu saya. Jadi saya hanya mengomando saja," ujar dia.

Sebenarnya aksi Giman yang memindahkan rumahnya itu terjadi pada Kamis (25/6/2020) malam. Namun, aksi berbau mistis itu baru diketahui masyarakat desa setempat beberapa hari setelahnya.

Ekspor Kayu Dan Mebel Indonesia Kalah Saing Dengan Vietnam, ILWA Minta Ini Ke Presiden


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho