Tutup Iklan

Cerita Kades Kebonagung Madiun Kesleo Lidah Sebut Virus Corona Jadi Veronica

Begini penjelasan kades Kebonagung Madiun soal insiden keseleo lidah sebut virus corona jadi veronica.

 Capture video viral Kades Kebonagung salah sebut corona jadi veronica. (Twitter)

SOLOPOS.COM - Capture video viral Kades Kebonagung salah sebut corona jadi veronica. (Twitter)

Solopos.com, MADIUN – Kades Keboagun, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengakui kesalahannya menyebut virus corona menjadi veronica hingga viral di media sosial.

Kades Kebonagung, Sunjoto, membenarkan pria dalam video viral yang menjadi trending topic di Twitter, Selasa (24/3/2020),  tersebut adalah dirinya.

Saat itu, Sunjoto bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung melakukan sosialisasi terkait bahaya virus corona. Sosialisasi itu dilaksanakan pada Senin (23/3/2020).

Update! Positif Corona Indonesia 790 kasus, Sembuh Tambah 1

“Saya saat itu memang sedang sosialisasi mengenai virus corona. Saya keliling dengan mobil. Saya tidak sengaja mengucapkan itu [virus veronica], saya salah sebut saja,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (25/3/2020).

Diberitakan sebelumnya, video Kades Kebonagung, Madiun, Jawa Timur, menyebut virus corona dengan veronica viral di media sosial.

Video viral itu memperlihatkan seorang pria menyebut virus corona menjadi veronica. Hal itu terjadi saat dia melakukan sosialisasi terkait virus corona di Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo, Madiun, dengan mikrofon.

Peneliti China Sebut Pandemi Corona Bisa Berlangsung 2 Tahun

Video Viral

Dalam video itu, seorang pria mengenakan kaos hitam bergambar logo Madiun Kampung Pesilat memberikan informasi kepada masyarakat melalui pengeras suara.

Pria yang diketahui sebagai Kepala Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, itu mengimbau warga berhati-hati dan waspada dalam menghadapi wabah virus corona.

Namun, saat mengucapkan nama virus corona, pria yang diketahui bernama Sunjoto itu keseleo lidah menyebut virus corona menjadi virus veronica. Namun, Sunjoto segera membetulkan kesalahan itu.

Begini Cara Mengurus Jenazah Pasien Corona

“Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun termasuk Indonesia pada umumnya hari ini sedang diberi cobaan oleh Gusti Allah. Kita dilanda bencana, dikasih virus yang Namanya virus veronica,” kata Sunjoto melalui pengeras suara.

Pria itu sesaat setelah mengucapkannya kemudian baru sadar salah ucap. Kemudian ia membenarkan nama virus yang sedang melanda Tanah Air.

Ikhtiar Usir Corona, Wali Kota Solo Cukur Gundul

“Lah kok virus veronica, virus corona,” katanya sambil menahan tawa.

Video salah sebut nama virus itu pun dengan cepat menjadi bahan perbincangan di media sosial. Sebagian besar menanggapinya dengan tertawa.


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Korban Meninggal Erupsi Semeru Bertambah, BNPB Terus Perbarui Data

BNPB akan terus melakukan pemutakhiran data korban meninggal dalam bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kali terakhir tercatat 14 orang meninggal.

Viral Surat Ibu Novia Widyasari ke Kapolres Mojokerto, Ini Isinya

Ibunda Novia Widyasari mengirim surat kepada Kapolres Mojokerto yang isinya menegaskan anaknya depresi dan menolak jasadnya diautopsi.

Ibu Novia Tolak Autopsi, Kasus Bunuh Diri Anaknya Dianggap Musibah

Ibu Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerto yang bunuh diri di makam sang ayah, sudah ikhlas menerima kasus kematian anaknya sebagai musibah.

Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Ibunda Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerjo, Jatim, yang bunuh diri di kuburan ayahnya menolak jasad anaknya diautopsi dan meminta kasus tersebut tidak dibesar-besarkan.

Catatan Erupsi Gunung Semeru Sejak 1818-2021

Gunung Semeru memiliki catatan sejarah erupsi yang panjang sejak 1818 sampai sekarang.

Misteri Gunung Semeru: Paku Bumi Jawa Ditancapkan Para Dewa

Gunung Semeru menyimpan sederet kisah misteri, termasuk asal-usulnya yang disebut sebagai paku bumi Jawa yang dibawa para dewa.

Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Lumajang Diminta Jauhi DAS

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Seluruh Rumah Warga di Satu Dusun Hancur Akibat Erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, melaporkan hampir seluruh rumah di satu dusun hancur akibat erupsi Gunung Semeru.

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru, Ini Kata PVMBG

PVMBG mengaku terus memantu potensi terjadinya erupsi susulan di Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim), yang baru saja meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Lewat Siaga Kita, Pekerja Informal di Madiun Terima Perlindungan Sosial

Pemkot Madiun memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal melalui program Siaga Kita, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), kembali meletus atau erupsi, berikut sejarah erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu.

Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Viral tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending di jagat Twitter terkait kasus kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Semeru 2 Kali Muntahkan Guguran Lava Pijar, Dua Kecamatan Gelap Pekat

PVMBG Kementerian ESDM menyebut dua guguran lava pijar meluncur dengan jarak 500 meter dan 800 meter.

Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), mengalami erupsi atau meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto Sebelum Meninggal, Soal Apa?

Sejumlah tangkapan layar berisi percakapan mendiang NWR, 23, dengan seseorang yang dia panggil "Mama" beredar di media sosial.