Catat! 14 Februari Tiket Kereta Api Lebaran 2020 Bisa Dipesan
Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjual tiket kereta api mudik Lebaran 2020 mulai 14 Februari 2020. KAI akan menjual tiket melalui situs resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan mitra resmi KAI.

“Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 1441 H [2020] akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” beber Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Selasa (11/2/2020).

Untuk mengantisipasi membeludaknya calon penumpang yang memesan lewat saluran penjualan tiket, PT KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan. PT KAI menambah kapasitas server dan bandwith hingga dua kali lipat dari kondisi normal.

Soal Fisik Pemain Persis Solo, Salahudin: Ada Perkembangan, Tapi Belum Maksimal

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar. Lalu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala,” sambungnya.

Pemudik juga bisa memanfaatkan promo dalam rangka acara Solo Great Sale yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Calon penumpang KAI dari dan tujuan Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan, serta Stasiun Solo Jebres, akan mendapatkan diskon 10 persen.

Pembuang Bayi Laki-Laki di Saluran Irigasi Daleman Klaten Tertangkap, Ibunya?

Syaratnya, tiket KA dipesan sejak 1 Februari 2020 hingga 29 Februari 2020. Masyarakat Solo bisa memesannya di aplikasi KAI Access maupun situs resmi PT KAI.

Dalam informasi yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @kai121, diskon tersebut berlaku untuk keberangkatan pada Senin hingga Kamis. Perlu diingat, KAI menegaskan promo ini hanya berlaku untuk beberapa KA tertentu saja.

Hingga berita ini diturunkan, Solopos.com belum mendapat jawaban dari admin akun KAI terkait informasi KA yang mendapatkan diskon promo tersebut.

Suami Jual Istri Rp50.000, Diceraikan Kalau Tak Mau

Periode pemesanan tiket kereta api keberangkatan hari Senin s/d Kamis selama bulan Februari 2020,” demikian bunyi unggahan @kai121.

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho