SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan menggelar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Hal itu dilakukan guna mendapatkan sosok yang tepat mengisi posisi jabatan Sekda Jateng pasca-berakhirnya masa tugas Sri Puryono.

Sri Puryono yang selama ini menjabat sebagai Sekda Jateng, masa jabatannya berakhir Kamis (24/10/2019). Sebelum mendapatkan sosok pengganti yang tepat, Ganjar pun akan menunjuk pelaksana harian (Plh.) Sekda Jateng, dalam waktu dekat ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sudah berakhir [jabatannya]. Selanjutnya, saya akan menetapkan Plh. Sekda. Hari ini rencananya,” ujar Ganjar, Jumat (25/10/2019).

Ganjar menjelaskan sesuai undang-undang (UU), masa jabatan Sekda hanya dibatasi lima tahun. Sri Puryono yang dilantik sebagai Sekda Jateng pada 24 Oktober 2014, praktis masa jabatannya berakhir pada 24 Oktober 2019.

"Memang ada masa waktunya, yakni lima tahun. Jadi lima tahun sudah selesai," imbuh Ganjar.

Ganjar mengaku sudah mengurus segala hal terkait administrasi jabatan Sekda Jateng. Segala hal terkait surat menyurat telah dikomunikasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Jabatan Sekda Jateng Berakhir, Sri Puryono Raih Gelar Guru Besar Tidak Tetap Undip

“Tinggal satu surat yang belum, yakni kepada Presiden. Kalau yang lain sudah berproses,” ujarnya.

Terkait Sri Puryono yang sudah habis masa jabatannya, Ganjar mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah pamitan. Evaluasi juga sudah dilaksanakan.

"Beliau sudah pamit dan menyampaikan akan menjadi guru besar di Undip. Tentu kita bantu prosesnya agar lebih cepat, sehingga beliau bisa segera bertugas di tempat baru dengan baik," tegasnya.

Disinggung tentang mekanisme pemilihan Sekda baru, Ganjar mengatakan akan melakukan mekanisme lelang jabatan. "Ada, ya nanti kita lelang jabatan," tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya