Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih poin pertama di ajang BWF World Tour Finals 2019. Mereka mampu mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh di pertandingan pertama babak penyisihan Grup B.

Dalam laga yang dilangsungkan di Guangzhou China, Rabu, (11/12/2019), Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas Aaron/Wooi. Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu menang dengan skor 21-19 dan 21-16 hanya dalam waktu 28 menit.

Hendra/Ahsan memang tampil trengginas di laga ini. Mereka selalu bisa unggul dari pasangan Malaysia. Hendra/Ahsan yang merupakan ganda putra nomor dua dunia mampu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya bisa menang.

Dikutip dari Antara, Hendra/Ahsan pun mempertahankan kedigdayaannya atas Aaron/Wooi. Rekor pertemuannya pun menjadi 5-1 untuk keunggulan The Daddies. Selain Aaron/Wooi, Hendra/Ahsan juga akan bersaing dengan dua wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han, di Grup B.

Hendra/Ahsan sendiri merupakan unggulan teratas di grup ini karena mempunyai catatan head to head yang cukup baik. Pasangan ini unggul 3-1 atas Lee/Wang, menang 1-0 dari Lu/Yang dan kini 5-1 atas Aaron/Soh.

Selanjutnya di Grup A akan berlangsung pertandingan salah satu wakil ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Marcus/Kevin akan menghadapi wakil tuan rumah Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten