SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COPENHAGEN — Indonesia gagal menambah wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis, setelah pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto disingkirkan unggulan ketiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Bermain di Ballerup Super Arena, Sabtu (30/8/2014) dinihari WIB, dalam partai perempatfinal, Praveen/Debby kalah setelah melalui pertarungan tiga gim selama 74 menit dengan 12-21, 22-20, dan 18-21.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dengan tersingkirnya Praveen/Debby, Indonesia tinggal menyisakan Tommy Sugiarto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini, yang akan menghadapi unggulan kedua asal China, Chen Long, di semifinal Sabtu malam waktu setempat.

Seperti dilansir detiksport, di gim pertama, Praveen/Debby tampil buruk dan sudah tertinggal 2-11 dari Joachim/Christinna. Sempat memperkecil skor perlahan-lahan namun tetap keduanya harus takluk 12-21.

Masuk di gim kedua, Praveen/Debby bangkit dan mampu memberi perlawanan kepada Joachim/Christinna. Susul menyusul angka terjadi sejak awal dan ketika skor terkunci di angka 20-20, Praveen/Debby sukses menambah dua angka untuk tutup gim ini dengan 22-20.

Gim ketiga jadi penentuan dan Praveen/Debby sempat tancap gas untuk unggul 8-3, sebelum kehilangan momentum yang membuat Joachim/Christinna menyamakan skor jadi 8-8.

Memimpin lagi 11-8, keunggulan Praveen/Debby kembali disamakan jadi 11-11. Praveen/Debby memimpin lagi 16-14 sebelum tertinggal 16-18 dari Joachim/Christinna.
Sayangnya ketika mampu mengejar, Praveen/Debby akhirnya harus takluk 18-21. (JIBI/SOLOPOS)

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di perempatfinal. Ist/PBSI

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di perempatfinal. Ist/PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya