SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs RB Salzburg (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Solopos.com, DORTMUND — Kompetisi Bundesliga Jerman kembali digulirkan pada Sabtu-Senin (16-18/5/2020). Kembalinya kompetisi ini diwarnai dengan big match Borussia Dortmund melawan Schalke.

Dilansir Bleacher Report, Kamis (7/5/2020) malam, Bundesliga akan kembali diputar menyusul pandemi Covid-19 yang telah mereda di Jerman. Dortmund sendiri bakal langsung menghadapi laga big match menghadapi Schalke 04 di Signal Iduna Park, 16 Mei 2020.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Korban Tanda Tangan Palsu Pegawai Bank UOB Solo Bersaksi di Pengadilan, Begini Kisahnya

Borussia Dortmund pun tampak bersemangat menyambut kembalinya kompetisi Bundesliga. Alih-alih lesu darah, klub berjuluk Die Borussen itu merasakan tantangan baru meski harus bertanding tanpa suporter fanatik di stadion.

Di tabel klasemen, Dortmund sementara berada di peringkat kedua dengan 51 poin dari 25 laga. Marco Reus dkk. menempel ketat Bayern Munich di puncak klasemen dengan hanya selisih empat poin.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 12.776, Sembuh 2.381, Meninggal 930

“Harus bermain tertutup adalah tantangan besar, terutama untuk klub seperti Dortmund yang menyedot banyak kekuatan dari semangat para pendukung,” ujar Kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir bvb.de, Kamis.

Sebagai informasi, Kanselir Jerman, Angela Merkel, memberikan izin kepada Bundesliga setelah mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Liga Jerman (DFL), Rabu (6/5/2020) malam WIB. Dalam pertemuan itu hadir seluruh klub Bundesliga dan Bundesliga 2.

Penyaluran Bansos Pandemi Covid-19 Sukoharjo, Legislator: Ini Ujian Bagi Aparatur Desa!

Kompetisi akhirnya digelar pertengahan Mei setelah sebelumnya muncul opsi digelar 22 Mei atau 29 Mei. Kepastian ini sekaligus membantah isu bahwa Bundesliga akan lebih lama ditangguhkan, setelah adanya 10 kasus baru virus corona setelah DFL mengadakan tes pekan lalu.

Pemerintah Jerman akan memberlakukan protokol kesehatan ketat seperti laga tanpa penonton hingga tes Covid-19 untuk para pemain setiap pekan. Bundesliga bakal jadi kompetisi elite Eropa pertama yang menggulirkan lagi liganya di tengah pandemi virus corona.

Sementara Liga Prancis, Liga Belanda, dan Liga Belgia sudah menghentikan total kompetisi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya