Buku Terbitan 2008 Prediksi Virus Corona? Begini Isinya
Ilustrasi hasil tes darah pasien positif virus corona. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Virus corona menjadi wabah yang menghebohkan dunia. Namun tahukah Anda ada buku terbitan 2008 yang disebut telah memberikan predikisi munculnya virus corona?

Dilaporkan The Sun Daily, buku yang disebut memuat prediksi virus corona itu berjudul End of Days: Predictions and Prophecies About the End of the World karya Sylvia Browne.

Lava Tour Merapi Diwarnai Tragedi: Penumpang Jip Terjungkal ke Aspal

Secara bahasa, judul buku itu berarti Berakhirnya Hari: Prediksi dan Ramalan Tentang Akhir Dunia.

Di salah satu halaman buku terbitan 2008 tersebut memang terdapat prediksi yang mirip dengan wabah virus corona saat ini. Tahunnya pun tepat, yakni disebut muncul 2020.

"Pada sekitar 2020, penyakit seperti pneumonia akan menyebar ke seluruh dunia, menyerang paru-paru dan saluran bronkial dan sulit disembuhkan dengan semua jenis perawatan yang ada," begitu bunti di salah satu halamannya.

Kisah Tragis: Pasien Puksesmas Pulang Sambil Gendong Jasad Bayi

Penyakit itu disebut akan mewabah kembali pada 2030 sebelum hilang sepenuhnya. "Lebih membingungkan lagi penyakit tersebut akan hilang secara tiba-tiba dan akan kembali menyerang sepuluh tahun kemudian, setelah itu menghilang sepenuhnya," lanjut Sylvia Browne.

Jasad Siswi MTS Korban Pemerkosaan & Pembunuhan Ditemukan Ibunya Sendiri

Sayang, buku yang disebut berisi prediksi virus corona itu tak mendapatkan konfirmasi langsung dari si penulis. Sylvia Browne sebagai penulisnya telah meninggal dunia pada 20 November 2013 silam.

Si penulis dengan nama lengkap Sylvia Celeste Shoemaker lahir di Kansas, Missouri, Amerika Serikat (AS) pada 19 Oktober 1936 silam. Ia meninggal dunia pada usia 75 tahun di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Dalam buku itu, Silvia Browne  tak menegaskan kalau ia memberikan prediksi munculnya virus corona. Namun, gejala yang ada pada buku itu memang mirip dengan virus corona saat ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho