Lava Tour Merapi Diwarnai Tragedi: Penumpang Jip Terjungkal ke Aspal
Tangkapan layar video insiden penumpang terjatuh dari jip Lava Tour Merapi pekan lalu. (Istimewa)

Solopos.com, DIY — Video yang menunjukkan detik-detik penumpang jip di kawasan Lava Tour Merapi menyebar di tengah masyartakat. Peristiwa pada video itu ternyata sudah cukup lama, yakni sepekan lalu.

Dilaporkan Harian Jogja, Minggu (9/3/2020), peristiwa pada video viral itu menunjukkan bermula saat rombongan jip yang ditumpangi wisatawan melintasi jalan menanjak.

Sekretaris Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Heribertus Indiantara mengakui peristiwa itu terjadi di sebuah trayek Lava Tour Merapi, tepatnya di deket objek wisata Jogja The Lost World, Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jip yang berada di depan berhenti sesaat untuk pengambilan dokumentasi. Jip tersebut berisi lima penumpang termasuk sopir. Tiga penumpang berdiri dan seeorang lainnya duduk di samping sopir.

Truk ODOL Dilarang Lewat Tol Jakarta-Bandung!

Saat akan kembali melajukan jipnya, sang sopir langsung tancap gas sehingga roda bagian depan terangkat. Nahas, penumpang yang berdiri di belakang pojok kiri terjungkal ke aspal.

Benturan keras di bagian kepala membuat dia tergeletak di jalanan trayek Lava Tour Merapi.

Tewas Di Sungai, Pria Tua Sempat Terseret Arus 8 Km

Sebelumnya, tangan kiri penumpang sempat melambai. Peristiwa itu terjadi karena tidak ada aba-aba dari sopir yang langsung tancap gas sementara penumpang itu hanya berpegangan dengan satu tangan.

Hanya satu penumpang yang terjatuh di jalana Lava Tour Merapi. Sementara penumpang yang bersebelahan dengan korban bergeming di dalam jip, tidak sampai terjatuh ke aspal.

Vanessa Angel Hamil Anak Pertama: Aku Hamil Kebo

"Kejadiannya sudah agak lama [pekan lalu]. Siang kejadian, malamnya driver langsung saya bawa ke Polsek Cangkringan dan paginya ke Polres Sleman. Proses selanjutnya saya serahkan ke Polres," kata Heribertus Indiantara, Minggu (8/3/2020).

Kebiasaan Orang Jawa Tengah Makan Gorengan Jadi Nomer 1 di Indonesia



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom