SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (REUTERS-Andreas Gebert)

Solopos.com, JAKARTA-– Bayern Muenchen membuktikan status mereka sebagai juara bertahan Liga Champions saat menghajar Lazio 4-1 dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu (24/2/2021) WIB.

Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Lazio sebelum bek Francesco Acerbi melengkapinya dengan sebuah gol bunuh diri.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, Lazio yang baru kembali ke babak gugur Liga Champions lagi sejak 2000, cuma bisa mencetak satu gol di laga itu lewat Joaquin Correa.

Baca Juga: Bisa Serang Siapa Pun, Begini Cara Mengatasi Burnout

Pertandingan baru berusia sembilan menit ketika Lewandowski berhasil memotong umpan balik buruk dari Mateo Musacchio, sebelum mengecoh kiper Pepe Reina dan menceploskan bola ke gawang tak bertuan demi membuka keunggulan Bayern.

Lazio sempat berpeluang membalas, ketika Correa mengirim umpan terobosan yang bisa dikejar Luis Alberto, tetapi dalam situasi satu lawan satu kiper Manuel Neuer mampu mementahkan peluang itu demi mengamankan gawang Bayern pada menit ke-23.

Kepiawaian Neuer dibayar lunas rekan-rekannya, sebab semenit kemudian Musiala mampu menerobos ke dalam kotak penalti Lazio untuk menerima dan menyelesaikan umpan dari Leon Goretzka untuk menggandakan keunggulan Die Bavaria.

Baca Juga: PPKM Mikro Diperpanjang, Pemkab Sragen Tingkatkan Testing dan Tracing

Tiga menit jelang turun minum Bayern semakin menjauh ketika Sane menyambar bola muntah hasil tembakan Kingsley Coman yang gagal dihentikan sempurna oleh Reina.

Situasi semakin memburuk bagi Lazio dua menit setelah sepak lanjut babak kedua ketika Acerbi mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menutup umpan tarik Sane membuat Bayern unggul 4-0.

Lazio sempat membalas ketika Correa akhirnya menjebol gawang Neuer setelah menghindari hadangan Jerome Boateng dua menit kemudian.

Baca Juga: Minta Liga Segera Bergulir, Jokowi Pantau Langsung…

Setelah itu, kendali permainan sepenuhnya berada di tangan Bayern dan Lazio gagal mengimbangi mereka serta cukup beruntung tidak kalah dengan marjin lebih telak.

Hasil tersebut jelas memberi keuntungan besar bagi Bayern yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Lazio untuk leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya