SOLOPOS.COM - Boyband BTS. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Boyband group asal Korea Selatan BTS cetak sejarah dengan mendapatkan tiga nominasi Grammy Awards 2023. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Penghargaan bergengsi bagi musikus dunia ini akan tayang pada  31 Januari 2023 di CBC Television Network dan Paramount+.  Mengutip laman koreaboo.com pada Rabu (16/11/2022), pelantun Butter itu diumumkan sebagai nominasi bersama Coldplay untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk kolaborasi mereka Universe.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Mereka bakal bersaing dengan ABBA Don’t Shut Me Down, Camila Cabello featuring Ed Sheeran (Bam Bam), I Like You (A Happier Song) oleh Post Malone dan Doja Cat, dan Unholy oleh Sam Smith dan Kim Petras.

Baca Juga: Jungkook BTS bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2022

Sedangkan Yet To Come milik BTS juga dinominasikan untuk Best Music Video bersama Easy On Me oleh Adele, Woman oleh Doja Cat, The Heart Part 5 oleh Kendrick Lamar, As It Was oleh Harry Styles, dan All Too Well: The Short Film oleh Taylor Swift.

Ini adalah lagu Korea pertama yang menerima nominasi Grammy dalam sejarah penghargaan dan menjadikan mereka artis Korea yang paling banyak dinominasikan.

Selain nominasi tersebut di ajang Grammy Awards 2023, BTS juga dinominasikan untuk Album of the Year untuk karya mereka di album Music Of The Spheres.

Dilansir Billboard, BTS menjadi satu-satunya artis musik yang mendapat nominasi tiga kali berturut-turut sejak kategori tersebut masuk dalam dalam perombakan Grammy Awards pada 2011. BTS dinominasikan di kategori Best Pop Duo/Group untuk kali pertama dengan lagu Dynamite (2020). Diikuti dengan lagu Butter pada tahun berikutnya.

Baca Juga: Album Indigo RM BTS bakal Dirilis 2 Desember

Fans juga berharap BTS akan menerima nominasi untuk karya solo anggota seperti Lagu Terbaik Untuk Perubahan Sosial dengan J-Hope = (Equal Sign), dan Video Musik Terbaik untuk Charlie Puth dan Jungkook Left And Right.

Fans dan selebritas sama-sama telah berbicara tentang sejarah BTS yang dilecehkan oleh Grammy tetapi berharap tahun ini segalanya akan berbeda. Tahun lalu, grup ini dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance untuk Butter tetapi kalah dari Kiss Me More oleh Doja Cat dan SZA. Grup tersebut juga tampil di upacara penghargaan, menciptakan banyak momen viral.

Baca Juga: Jin BTS bakal Bintangi Running Man, Catat Tanggalnya!

Laman Instagram @worldmusicawards juga mengumumkan BTS dapat tiga nominasi di ajang Grammy Awards. “#BTS make #GRAMMYs history becoming the 1st Korean Act to receive 3 nominations in a single year, including Best Pop/Duo/Group Performance for #MyUniverse and Best Music Video for #YetToCome, and is now a 5 times #GRAMMYs nominated Group!” demikian tulisnya seperti dikutip dari Instagram @worldmusicawards pada Rabu (16/11/2022).

Unggahan ini pun mendapatkan respons positif warganet dan Army. “Selamat bts,” tulis @revanory.

“Congratulation bts!!” tulis @aodaangel.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya