SOLOPOS.COM - Gitaris Dream Theater John Petrucci ketika menerima Grammy Awards untuk lagu The Alien dari album A View from the Top of the World pada April 2022. (dreamtheater.net)

Solopos.com, Solo – Band metal progresif atau progressive rock asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Konser di Jepang akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2022 bertempat di Makuhari Messe Event Hall. Di Kota Solo konser akan bertempat di area parkir A dan B Stadion Manahan  pada 10 Agustus 2022 malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian konser di Kota Solo dikemukakan panitia dan promotor dalam konferensi pers di Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (29/6/2022) sore. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia sebagai promotor konser hadir pada konferensi pers itu. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Menunggu Alien Tampil di Kota Solo.

Formasi Kabuh di Lembah Sangiran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, terbentuk karena timbunan aktivitas vulkanik yang berlangsung dalam waktu panjang, terutama yang diakibatkan letusan Gunung Lawu, Merapi, dan Merbabu.

Temuan fosil manusia di Situs Sangiran mewakili kurang lebih 50% populasi Homo erectus di seluruh dunia. Sangiran kemudian ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia dan dimasukkan ke dalam World Haritage List sejak 1996.

Dalam buku Jawa Tengah Sebuah Potret Warisan Budaya terbitan Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, dijelaskan bahwa Situs Sangiran adalah ekofak. Ulasan lengkap bisa dibaca di Letusan Gunung Lawu, Merapi, dan Merbabu Timbun Lembah Sangiran.

Buku standar obat atau farmakope tertua di dunia Pen-ts’ao Ching menyatakan ganja dikategorikan sebagai tanaman obat pada 2700 SM. Desakan untuk melegalkan ganja sebagai tanaman obat di Indonesia belakangan kembali menguat.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera membuat fatwa mengenai penggunaan ganja untuk kesehatan. Fatwa MUI melarang penggunaan ganja, namun lembaga tersebut perlu membuat pengecualian apabila untuk medis.

“Saya minta MUI segera membuat fatwa untuk pedoman, jangan sampai berlebihan dan menimbulkan kemudaratan,” kata Ma’ruf seperti dilansir Bisnis.com, Rabu (29/6/2022). Duduk perkara bisa dibaca di Farmakope Tertua Ungkap Ganja Dikategorikan Tanaman Obat Sejak 2700 SM.

Aliansi Nasional Reformasi KUHP menolak simplifikasi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dengan hanya berhenti pada 14 persoalan krusial yang diinventarisasi pemerintah bersama DPR.

Aliansi menilai masih banyak masalah dalam RKUHP di luar 14 hal krusial versi DPR dan pemerintah itu. DPR akan menyelesaikan pembahasan RKUHP pada pembahasan tingkat II dalam rapat paripurna pada Juli 2022.

Pembahasan di tingkat II itu bersamaan dengan Rancangan Undang-undang tentang Pemasyarakatan atau RUU Pas. Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh, mengatakan itu pada Jumat (24/6/2022). Uraian lengkap bisa dibaca di Aliansi Nasional Reformasi KUHP Menolak Simplifikasi Hanya 14 Masalah.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan pembahasan dengan sudut pandang tajam, komprehensif, dan berdata lengkap. Konten premium menyajikan analisis mendalam atas suatu topik. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya