Metal Progresif Peraih Grammy Awards Segera Bergema di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

 Gitaris Dream Theater John Petrucci ketika menerima Grammy Awards untuk lagu The Alien dari album A View from the Top of the World pada April 2022. (dreamtheater.net)

SOLOPOS.COM - Gitaris Dream Theater John Petrucci ketika menerima Grammy Awards untuk lagu The Alien dari album A View from the Top of the World pada April 2022. (dreamtheater.net)

Solopos.com, Solo – Band metal progresif atau progressive rock asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Konser di Jepang akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2022 bertempat di Makuhari Messe Event Hall. Di Kota Solo konser akan bertempat di area parkir A dan B Stadion Manahan  pada 10 Agustus 2022 malam.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Kepastian konser di Kota Solo dikemukakan panitia dan promotor dalam konferensi pers di Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (29/6/2022) sore. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia sebagai promotor konser hadir pada konferensi pers itu. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Menunggu Alien Tampil di Kota Solo.

Formasi Kabuh di Lembah Sangiran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, terbentuk karena timbunan aktivitas vulkanik yang berlangsung dalam waktu panjang, terutama yang diakibatkan letusan Gunung Lawu, Merapi, dan Merbabu.

Temuan fosil manusia di Situs Sangiran mewakili kurang lebih 50% populasi Homo erectus di seluruh dunia. Sangiran kemudian ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia dan dimasukkan ke dalam World Haritage List sejak 1996.

Dalam buku Jawa Tengah Sebuah Potret Warisan Budaya terbitan Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, dijelaskan bahwa Situs Sangiran adalah ekofak. Ulasan lengkap bisa dibaca di Letusan Gunung Lawu, Merapi, dan Merbabu Timbun Lembah Sangiran.

Buku standar obat atau farmakope tertua di dunia Pen-ts’ao Ching menyatakan ganja dikategorikan sebagai tanaman obat pada 2700 SM. Desakan untuk melegalkan ganja sebagai tanaman obat di Indonesia belakangan kembali menguat.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera membuat fatwa mengenai penggunaan ganja untuk kesehatan. Fatwa MUI melarang penggunaan ganja, namun lembaga tersebut perlu membuat pengecualian apabila untuk medis.

“Saya minta MUI segera membuat fatwa untuk pedoman, jangan sampai berlebihan dan menimbulkan kemudaratan,” kata Ma’ruf seperti dilansir Bisnis.com, Rabu (29/6/2022). Duduk perkara bisa dibaca di Farmakope Tertua Ungkap Ganja Dikategorikan Tanaman Obat Sejak 2700 SM.

Aliansi Nasional Reformasi KUHP menolak simplifikasi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dengan hanya berhenti pada 14 persoalan krusial yang diinventarisasi pemerintah bersama DPR.

Aliansi menilai masih banyak masalah dalam RKUHP di luar 14 hal krusial versi DPR dan pemerintah itu. DPR akan menyelesaikan pembahasan RKUHP pada pembahasan tingkat II dalam rapat paripurna pada Juli 2022.

Pembahasan di tingkat II itu bersamaan dengan Rancangan Undang-undang tentang Pemasyarakatan atau RUU Pas. Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh, mengatakan itu pada Jumat (24/6/2022). Uraian lengkap bisa dibaca di Aliansi Nasional Reformasi KUHP Menolak Simplifikasi Hanya 14 Masalah.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan pembahasan dengan sudut pandang tajam, komprehensif, dan berdata lengkap. Konten premium menyajikan analisis mendalam atas suatu topik. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium tersebut.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      10 Berita Terpopuler: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang & Kriminal Terkini

      Ulasan tentang perkembangan kasus pembunuhan ibu anak di Subang Jawa Barat dan kasus kriminal lain di sejumlah wilayah Indonesia menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (12/8/2022).

      Pengacara Bharada E Deolipa Yumara Dipecat, Ini Isi Suratnya

      Deolipa Yumara menjadi pengacara Bharada E mulai Sabtu (6/8/2022) dan dipecat setelah empat hari, tepatnya Rabu (10/8/2022).

      Terkini! Bharada E Pecat Pengacaranya Deolipa Yumara

      Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada RE atau Bharada E mencabut kuasa pengacaranya, yakni Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin mulai Rabu (10/8/2022).

      Solopos Hari Ini: Josua Pegang Kartu Sambo

      Motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Josua (J) yang diotaki Irjen Pol. Ferdy Sambo kian terungkap.

      Tren Mobil Listrik, Teknologi Baterai Jadi Tantangan bagi Periset

      Komponen baterai menjadi kendala utama dalam pengembangan industri kendaraan bermotor listrik. Ini jadi tantangan bagi periset.

      Sejarah Hari Ini: 12 Agustus 1990, Temuan Fosil Tyrannosaurus Rex

      Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 12 Agustus.

      Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Diperiksa Polda Jatim Jumat

      Polda Jawa Timur dijadwalkan memeriksa Gus Samsudin terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pesulap Merah pada Jumat (12/8/2022).

      Dipecat karena Selingkuh dengan Atasan, Polwan Kalah di PTUN

      PTUN Tinggi Makasar menolak gugatan mantan polwan Polda Maluku Utara, Raniandini Yasa, terhadap Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin karena tidak terima dipecat.

      Kasus Pelecehan di Unri, MA Putuskan Dekan Tak Bersalah

      MA menilai Syafri Harto tidak bersalah atas tuduhan pelecehan seksual dilakukannya kepada mahasiswi Unri.

      Pembunuh Guru TK di Mataram Diduga Pacar Korban

      Pembunuh guru taman kanak-kanak (TK) berinisial H di rumahnya, Gunungsari, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu diduga kuat pacarnya.

      Setahun, Pembunuhan Ibu Anak di Subang Mulai Temukan Titik Terang

      Seorang yang diamankan itu berinisial S, yang diduga berada di lokasi kejadian saat peristiwa pembunuhan ibu anak di Subang terjadi.

      Selama 6 Hari di Magelang, Bharada E dan Brigadir J Tinggal Sekamar

      Bahkan saat mengawal keluarga Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah dari tanggal 2-7 Juli 2022, mereka tidur sekamar. 

      Pengacara: Ferdy Sambo Janjikan Uang dan Kasus Bharada E Dihentikan

      Ferdy Sambo menjanjikan kasus tersebut akan dihentikan oleh polisi (SP3) karena Bharada E dianggap membela diri dari tembakan Brigadir J.

      Brigadir J Berlutut, Bharada E Tembak 4 Kali atas Suruhan Ferdy Sambo

      Ketika masuk ke ruangan tersebut Bharada E melihat Brigadir J dalam posisi berlutut di depan Ferdy Sambo.

      Kabar Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Gubernur Ganjar: Hentikan Korupsi!

      Selain Bupati Pemalang, sumber kuat di KPK menyebutkan aparat tim antirasuah itu juga menangkap puluhan orang lainnya.