SOLOPOS.COM - Tangkapan layar anak tantrum di jalan. (Instagram/makassar_iinfo)

Solopos.com, SOLO — Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah balita tantrum di jalanan. Balita ini sampai menangis sambil telungkup di jalanan.

Goyang Woah Chikakiku Viral, Ini Sosok Manis Chandrika

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Video bocah tantrum tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram viral @makassar_iinfo pada Minggu (20/12/2020). Dari keterangan unggahan tersebut, balita ini rewel saat meminta sesuatu kepada orang tuanya. Balita ini terlihat menangis cukup kencang, sambil telungkup di jalanan.

Bukannya segera memenuhi permintaan balita tersebut, orang tua balita ini justru hanya membiarkan sang anak menangis. Orang tua balita tersebut nampak berdiri di depannya dan membiarkan anaknya menangis. Tapi juga terus memantau keadaan sang anak dari kejauhan.

Menurut keterangan unggahan tersebut, sikap orang tua balita ini bertujuan untuk mengajari anaknya agar mengerti, jika tidak semua yang dia minta bisa selalu dituruti. Selain itu sikap tersebut adalah salah satu cara yang dilakukan agar sang anak tidak terlalu manja.

Apes, Penjual Ponsel Dibayar Uang Palsu Hasil Gambar Tangan

Sikap orang tua balita ini pun menuai beragam reaksi dari netizen. Ada yang kurang setuju dan menganggap sikap ini terlalu berlebihan. Namun di sisi lain, banyak juga yang memberikan pendapat berbeda.

Banyak netizen yang setuju dengan sikap yang diambil oleh orang tua balita tersebut. Mereka menganggap orang tua memang harus tegas saat anak merengek meminta sesuatu di tempat umum. Apalagi jika mereka meminta sesuatu dengan cara yang tidak baik. Selain itu, banyak juga netizen yang membagikan pengalaman mereka dalam mengatasi anak tantrum.

Postingan Instagram Bocah Tantrum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Setuju, selama gak membahaykan ya biarin aja. Supaya anak bisa belajar kendaliin emosi, belajar ditolak, kalo gak belajar nanti gedenya gak bisa survive, tapi tetap harus terpantau,” kata akun Instagram @tiara1512

Selamatkan Dua Bocah, Pria Ini Dipenjara Setelah Bunuh Pedofil

Gw bgini ama anak, eyangnya marah2.. eyangnya yang gentian gw omelin,” ujar akun Instagram @anindhiita.

Setuju banget ini, kalo anak lagi tantrum kyk gini memang lebih baik didiamkan saja.. klo anaknya udah capek baru kita bisa beir pelukan hangat,, dan anak akan menjadi lebih tenang kembali,” balas akun Instagram @chocoloco_solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya