Bocah 10 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Waduk Dawuhan Madiun
Warga membawa jenazah anak laki-laki yang ditemukan di waduk Dawuhan, Kabupaten Madiun, Selasa (27/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun ditemukan meninggal dunia di waduk Dawuhan, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Bocah bernama Krisna Wahyu Santosa ini diduga tidak bisa berenang hingga tenggelam di waduk tersebut. Jenazah pelajar kelas IV SD tersebut diketahui sudah mengambang di dekat pintu air Waduk Dawuhan. Diketahui waduk ini kondisinya sudah surut karena musim kemarau dan hanya tersisa air sedalam sekitar 1,5 meter.

Libur Panjang, Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo Perketat Pemeriksaan Kesehatan Penumpang di Terminal

Bocah 10 tahun ini sempat dikabarkan hilang oleh keluarga karena tidak pulang satu hari. Kemudian baru diketahui kalau bocah malang itu ditemukan tidak bernyawa di waduk.

Kapolsek Wonoasri, AKP Muslich Bawani, mengatakan Krisna ditemukan mengambang di sisa air waduk Dawuhan. Sebelumnya warga curiga karena ada sepeda kayuh dan pakaian yang mirip dengan milik korban.

Preview Liga Champions: Kemenangan atas Barcelona jadi Booster Real Madrid Hadapi Moenchengladbach

Dari keterangan saksi, Krisna bermain ke waduk bersama dua orang temannya. Namun, dua orang temannya itu lebih dahulu pulang ke rumah. Sedangkan Krisna masih di lokasi.

“Jadi dua temannya itu sudah pulang terlebih dahulu. Tetapi temannya ini tidam bercerita kalau bermain dengan korban. Mungkin masih takut anaknya,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com.

Bermain Sampan

Krisna ini bermain ke waduk dengan mengendarai sepeda kayuh. Kuat dugaan Krisna bermain sampan yang ada di waduk tersebut hingga akhirnya tenggelam. “Di lokasi kejadian ada sampan. Mungkin korban ini bermain sampan,” jelasnya.

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, SMPN 2 Klaten Tetap Lanjutkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pada Selasa pagi, warga yang menemukan sepeda kayuh dan pakaian di pinggir waduk melaporkannya ke Polsek Wonoasri. Kemudian petugas datang ke lokasi untuk mencarinya. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Setelah ditemukan. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi,” jelasnya.

Kasus Positif Covid-19 Solo Capai 1.079 Orang, 61 Rawat Inap, 230 Isolasi Mandiri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom