Bismillah, Bio Farma Mulai Simulasi Uji Klinis Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin virus corona. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA - Bio Farma mengumumkan dimulainya simulasi uji klinis tahap ketiga vaksin Covid-19 dari Sinovac China pada Kamis (6/8/2020). Hal ini disampaikan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam rangkaian HUT Holding BUMN Farmasi secara virtual di Bandung.

Erick Thohir Pastikan Bio Farma Produksi 250 Juta Vaksin Covid-19 pada Akhir Tahun

"Kami mohon doa di ulang tahun kami yang ke-130 tahun pada hari ini, Kamis (6/8/2020) kita akan memulai simulasi uji klinis untuk pengembangan vaksin Covid-19," ujarnya, dilansir Antara.

Menurut Honesti, vaksin COVID-19 inilah yang sebenarnya sangat ditunggu oleh hampir semua negara yang sedang berlomba-lomba untuk bisa segera menghadirkan vaksin.

Cek Fakta: Siti Fadilah Supari Membocorkan Vaksin dari Amerika?

"Kenapa? Karena hanya vaksin inilah yang dapat membawa kembali kita ke kehidupan normal. Tentu kita tidak mau selamanya memakai masker, face shield, menjaga jarak karena tentunya akan merusak interaksi sosial kita. Karena manusia adalah makhluk sosial," katanya.

Ia memohon dukungan dari semua pihak agar uji klinis vaksin Covid-19 ini berjalan baik. Sehingga nanti Bio Farma beserta anggota holding BUMN farmasi yakni Kimia Farma dan Indofarma, bisa segera mewujudkan vaksin Covid-19 untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik.

Vaksin Covid-19 Rusia Selesai Uji Klinis, Oktober Bakal Beredar

Sebagai tahap awal uji klinis tahap ketiga, sebanyak 2.400 dosis vaksin dari Sinovac, China, sudah tiba di Bio Farma pada tanggal 19 Juli 2020. Ini berkat dukungan Kementerian BUMN dan peran Kementerian Luar Negeri yang memasukkan vaksin sebagai diplomatic goods.

Alhamdulillah, Ibu Positif Covid-19 Klaten Yang Dirawat Di RS Bareng Bayinya Sudah Sembuh

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom