Tutup Iklan
Bisa Karaoke, Ini Sederet Fasilitas Bus Wisata Mabour di Madiun
Penampakan bus wisata Mabour yang akan segera dilaunching oleh Pemkot Madiun. (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Bus wisata yang diberi nama Madiun Bus On Tour (Mabour) diharapkan bisa menggaet para wisatawan untuk datang ke Kota Madiun. Bus wisata ini tidak hanya memiliki desain yang unik, tetapi juga memiliki fasilitas yang bakal bikin penumpangnya nyaman.

Pemkot Madiun akan segera meluncurkan bus wisata Mabour ini kepada publik. Setelah dilaunching, masyarakat bisa menikmati suasana kota dengan naik bus ini.

Dilarang di Mal Solo, Anak di Bawah 15 Tahun Melenggang di Mal Sukoharjo

Pemerintah setempat menyediakan tiga unit bus yang terdiri dari dua bus mediun yang berkapasitas 30 orang dan satu unit microbus berkapasitas 18 orang.

Untuk naik bus wisata ini, penumpang tidak perlu membayar alias gratis. Penumpang akan diantar untuk menuju berbagai destinasi wisata menarik yang ada di Kota Madiun. Seperti Masjid Kuno Kuncen, Masjid Taman, Tugu Pendekar Proliman, Busbow, Dumilah Park, hingga kawasan Jl. Pahlawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Ansor Rasidi, mengatakan bus wisata Mabour ini dilengkapi dengan pendingin udara. Sedangkan pintu busnya menggunakan pintu hidrolis. Teknologi yang diterapkan pun lebih canggih.

Perobohan Tugu Perguruan Silat Sah Dilakukan Jika...

“Tidak hanya itu, bus ini juga dilengkapi fasilitas karaoke,” kata Ansor, Senin (6/7/2020).

Fasilitas tersebut diberikan supaya wisatawan nyaman saat berkeliling berwisata menggunakan bus wisata itu.

Driver Profesional

Untuk bus wisata tersebut akan disopiri oleh tenaga driver profesional yang telah memiliki SIM B1 Umum. Selain itu, selama di perjalanan juga akan ada pramugari yang siap memandu para wisatawan. Mereka akan menjelaskan tentang sejarah destinasi wisata sejarah dan tempat wisata yang dikunjungi.

“Para pramugari ini juga profesional. Mereka juga fasih berbahasa Inggris. ini penting, kalau suatu saat ada wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke Madiun,” kata dia.

Sri Mulyani Prioritaskan Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1, Kenapa?

Bus Mabour ini, lanjut Ansor, akan dioperasikan sepekan dua kali yaitu hari Sabtu dan Minggu. Bus ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB dan start awal di Terminal Purbaya Madiun. Bus wisata Mabour ini direncanakan untuk dilaunching pada tanggal 14 Juli 2020 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho