Bikin Trenyuh, Ini Postingan Ridwan Kamil di Hari Sang Anak Hilang

Postingan tersebut sontak membuat trenyuh warganet lantaran Ridwan Kamil mengalami tipisnya batas antara bahagia dan duka. 

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang meneken kerja sama dengan salah satu universitas di Inggris, saat sang anak terbawa arus deras di Sungai Aare Swiss, 26 Mei 2022. (IG @ridwankamil)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang meneken kerja sama dengan salah satu universitas di Inggris, saat sang anak terbawa arus deras di Sungai Aare Swiss, 26 Mei 2022. (IG @ridwankamil)

Solopos.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting video kesuksesannya menjalin kerja sama dengan University of Lancaster, sebuah kampus di Inggris tepat di hari anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz, terbawa arus deras Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Postingan tersebut sontak membuat trenyuh warganet lantaran Ridwan Kamil mengalami tipisnya batas antara bahagia dan duka.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ia bahagia karena berhasil mengikat kerja sama untuk kemajuan wilayah yang dipimpinnya.

Namun di saat bersamaan Ridwan Kamil berduka lantaran anak kebanggaannya hilang ditelan derasnya arus Sungai Aare di Swiss.

Baca Juga: Postingan IG Ridwan Kamil Tepat di Hari Anak Hilang Bikin Trenyuh

Berikut postingan Ridwan Kamil tentang kesuksesannya menjalin kerja sama dengan University of Lancaster:

“UNIVERSITY OF LANCASTER DI JAWA BARAT,” demikian judul video yang diunggah Ridwan Kamil seperti dikutip Solopos.com dari akun Instagram @ridwankamil, Jumat (27/5/2022) malam.

“Akan segera dibangun sebagai persiapan pembangunan SDM Jawa Barat yang berkualitas global dan kompetitif dalam menjemput Indonesia Emas 2045. Khususnya di bidang Engineering and Business 4.0. Kerja sama tersebut, juga program Interfaith Dialogue dengan mengirimkan delegasi ulama Jawa Barat ke Inggris dalam program English for Ulama, dibicarakan bersama Ibu Rt Hon Amanda Milling, Minister for Asia at the Foreign, Commonwealth & Development Office dan delegasi University of Lancaster. Juga kesepakatan akan banyaknya investasi dari Inggris di bidang energi terbarukan atau renewable energy di Jawa Barat. Percontohan akan dimulai dibangun pembangki listrik tenaga angin di Garut. Kemajuan dan cita-cita itu harus dijemput tidak bisa ditunggu. Tugas pemimpin adalah menyiapkan ekosistemnya dari sekarang, sebagai investasi agar kesuksesannya bisa dipanen di masa depan. Hatur Nuhun,” lanjut Ridwan Kamil, salah satu kandidat calon presiden untuk Pilpres 2024 tersebut.

Baca Juga: Serbu Akun IG Putra Ridwan Kamil, Warganet: Semoga Eril Selamat

Unggahan Ridwan Kamil itu sempat mendapat apresiasi dari motivator nasional asal Solo, Tung Desem Waringin, sebelum akun tersebut dibanjiri doa-doa keselamatan untuk Emmeril Khan Mumtadz dari warganet.

“Dahsyaaaat….! Program interfaith dialog.. wow,” tulis @tungdesemwaringin.tdw

Setelah postingan Tung Desem, ribuan akun membanjiri postingan tersebut. Mereka mendoakan agar Emmeril Khan Mumtadz (Eril) selamat dari musibah hanyut di Sungai Aare.

Baca Juga: Akun Instagram Putra Sulung Ridwan Kamil Diserbu Doa-Doa Keselamatan

Lebih dari 9.000 komentar membanjiri akun Instagram Ridwan Kamil, @ridwankamil, Jumat (27/5/2022) malam.

Bukan hanya masyarakat umum, sejumlah politikus dan pesohor juga mendoakan hal yang sama di akun Instagram Ridwan Kamil.

“Turut mendoakan ananda Erli. Semoga keluarga dilimpahkan kesabaran dan kekuatan dan semoga doa Kang Emil serta Teteh @ataliapr juga segenap masyarakat untuk ananda Erli- Allah ijabah. Aamiin ya Robbana,” tulis penulis Asma Nadia melalui akun resminya, @asmanadia.

Mantan presenter Vega Darwanti juga mendoakan agar Eril ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Ini Sosok Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Akun milik eks pasangan Thukul Arwana dalam program di salah satu TV swasta itu menulis,

“Doa kami Semua Untuk Kang @ridwankamil dan Ibu Cinta @ataliapr. Semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat.. Aamiin Yaa Allah.”

Baca Juga: Keluarga Jelaskan Detik-Detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss

“Doa saya bersama keluargamu Kang @ridwankamil, im praying strongly semoga cepat mendapatkan kabar, Tuhan menjaga & menguatkan,” tulis artis Melanie Subono melalui akun @melaniesubono.

“Doa kami sekeluarga untuk Kang @ridwankamil dan keluarga. Bismillah, semoga segera mendapatkan kabar baik seperti yang diharapkan. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” doa dari penyanyi Denana melalui akun @denadaindonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut mendoakan Ridwan Kamil mendapat kabar baik tentang anak sulungnya.

Baca Juga: Hilang di Swiss, Eril Khan Miliki Dua Adik di Indonesia

“Kang Emil, Teh @ataliapr dan keluarga, saya dan @annisayudhoyono ikut mendoakan semoga ananda Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin,” tulis AHY melalui akun @agusyudhoyono.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

+ PLUS Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia?

Berita Terkini

Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia?

Pemprov DKI Evaluasi Kerja Sama dengan ACT, Bakal Diputus?

Pemprov DKI menggandeng ACT untuk beberapa program di antaranya gerakan membantu UMKM DKI.

Siapa Capres yang Diusung KIB di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ketum Golkar

Airlangga Hartarto pernah menyampaikan KIB memprioritaskan kader anggotanya sendiri untuk bisa diusung dalam Pilpres 2024.

Airlangga: Penanganan Covid-19 RI Lebih Baik dari Negara Lain di Dunia

Dalam ratas juga disampaikan 7-day moving average kasus Covid-19 Indonesia yang relatif lebih rendah dibandingkan beberapa negara di dunia.

Bertemu Menko Airlangga, Ini Harapan Pembalap Mario Aji

Harapan terus mendapatkan dukungan pemerintah itu diungkapkan Mario Aji saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hikmah Nostalgia Bersama Mahakarya Pembesar Sastra Indonesia

Nostalgia bersama mahakarya pembesar sastra Indonesia mengingatkan bahwa sastra bukan hanya tentang susunan kata dan kalimat berbunga-bunga.

Menilik Fasilitas Mewah Haji Furoda Tanpa Antre Berbiaya Rp300 Juta

Sejumlah fasilitas mewah ditawarkan kepada calon haji furoda tanpa antre dengan biaya mulai Rp225 juta hingga Rp300 juta.

Diduga Mutilasi Anak Kandung, Ayah Terancam Penjara 15 Tahun

Arharubi, 42, terancam hukuman 15 tahun karena diduga tega memutilasi anak kandungnya sendiri yang berusia 10 tahun.

Sejarah Hari Ini: 4 Juli 1776 Kemerdekaan Amerika Serikat

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 4 Juli.

Boyolali Jadi Daerah Wabah, Berapa Total Ternak Suspek PMK?

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Total ternak suspek PMK di Boyolali saat ini sekitar 4.642.

Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

Kelainan genetik yang berujung meninggalnya bayi seusai dilahirkan merupakan salah satu dampak buruk dari hasil hubungan sedarah atau inses.

Iduladha di Indonesia & Arab Saudi Berbeda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Di bawah ini terdapat penjelasan ilmiah terkait perbedaan Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi menurut Kementerian Agama RI.

Mengembalikan Musik Metal ke Jantung Klenengan

Rencana konser grup band rock progresif Dream Theater dan rencana penyelenggaraan lagi Rock in Solo pada 2022 layak disebut ikhtiar mengembalikan musik metal ke jantung klenengan.

Kenapa Iduladha 2022 di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda?

Kira-kira kenapa Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi jatuh pada tanggal yang berbeda? Ini jawaban dan penjelasan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Ridwan Kamil dan Komunikasi Politik Menuju 2024

Pengelolaan citra atau image management yang dilakukan oleh Ridwan Kamil terlihat unik.

Bayi Hasil Hubungan Inses Kakak-Adik Meninggal Setelah Dilahirkan

Bayi laki-laki dengan kelainan genetik hasil hubungan inses antara kakak dan adik kandung di Dustlik, Uzbekistan, meninggal dunia dua jam setelah dilahirkan.