SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang meneken kerja sama dengan salah satu universitas di Inggris, saat sang anak terbawa arus deras di Sungai Aare Swiss, 26 Mei 2022. (IG @ridwankamil)

Solopos.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kehilangan anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz, di saat dirinya sedang meneken kerja sama dengan sebuah universitas di Inggris, Kamis (26/5/2022).

Ridwan Kamil mengunggah video meneken kerja sama tersebut tepat di hari sang anak terbawa arus Sungai Aare di Swiss.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Postingan Ridwan Kamil itu membuat trenyuh warganet. Lebih dari 9.000 komentar membanjiri akun Instagram Ridwan Kamil, @ridwankamil, Jumat (27/5/2022) malam.

Seluruh warganet mengucapkan doa agar putra pertama Ridwan Kamil tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Serbu Akun IG Putra Ridwan Kamil, Warganet: Semoga Eril Selamat

“UNIVERSITY OF LANCASTER DI JAWA BARAT. Akan segera dibangun sebagai persiapan pembangunan SDM Jawa Barat yang berkualitas global dan kompetitif dalam menjemput Indonesia Emas 2045. Khususnya di bidang Engineering and Business 4.0. Kerja sama tersebut, juga program Interfaith Dialogue dengan mengirimkan delegasi ulama Jawa Barat ke Inggris dalam program English for Ulama, dibicarakan bersama Ibu Rt Hon Amanda Milling, Minister for Asia at the Foreign, Commonwealth & Development Office dan delegasi University of Lancaster. Juga kesepakatan akan banyaknya investasi dari Inggris di bidang energi terbarukan atau renewable energy di Jawa Barat. Percontohan akan dimulai dibangun pembangki listrik tenaga angin di Garut. Kemajuan dan cita-cita itu harus dijemput tidak bisa ditunggu. Tugas pemimpin adalah menyiapkan ekosistemnya dari sekarang, sebagai investasi agar kesuksesannya bisa dipanen di masa depan. Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kami, Kamis (26/5/2022), tepat di saat sang anak berjuang melawan maut melawan derasnya arus Sungai Aare, Swiss.

Baca Juga: Hilang di Swiss, Eril Khan Miliki Dua Adik di Indonesia

Berikut sebagian doa warganet yang menyerbu akun Instagram milik Ridwan Kamil.

“Bismillah, semoga Aa Eril ditemukan sehat walafiat. Aamiin,” tulis @frisca_clarissa dengan emoticon menangis.

“Doa kami semua semoga Aa Eril kembali bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat waalfiat. Aamiin..Aamiin..YRA,” doa dari @cellicanurrachadiana.

“Bismillah semoga dapet kabar baik, Pak,” tulis @thyasethyaa.

Baca Juga: Akun Instagram Putra Sulung Ridwan Kamil Diserbu Doa-Doa Keselamatan

“Allah with Aa Eril…semoga lekas ada kabar baik…aamiin,” tulis @ekomaung69.

“Doa terbaik untuk Kang Emil dan Keluarga,” komentar @verauli.id.

“Semoga Eril ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat Pak @ridwankamil,” doa dari akun @graceanastasia.sw.

“Semoga lekas ada kabar baik Kang,” tulis @tomliwafa.

Baca Juga: Ini Sosok Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Bukan hanya masyarakat umum, sejumlah politikus dan pesohor juga mendoakan hal yang sama di akun Instagram Ridwan Kamil.

“Turut mendoakan ananda Erli. Semoga keluarga dilimpahkan kesabaran dan kekuatan dan semoga doa Kang Emil serta Teteh @ataliapr juga segenap masyarakat untuk ananda Erli- Allah ijabah. Aamiin ya Robbana,” tulis penulis Asma Nadia melalui akun resminya, @asmanadia.

Mantan presenter Vega Darwanti juga mendoakan agar Eril ditemukan dalam kondisi selamat.

Akun milik eks pasangan Thukul Arwana dalam program di salah satu TV swasta itu menulis,

“Doa kami Semua Untuk Kang @ridwankamil dan Ibu Cinta @ataliapr. Semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat.. Aamiin Yaa Allah.”

Baca Juga: Keluarga Jelaskan Detik-Detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss

“Doa saya bersama keluargamu Kang @ridwankamil, im praying strongly semoga cepat mendapatkan kabar, Tuhan menjaga & menguatkan,” tulis artis Melanie Subono melalui akun @melaniesubono.



“Doa kami sekeluarga untuk Kang @ridwankamil dan keluarga. Bismillah, semoga segera mendapatkan kabar baik seperti yang diharapkan. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” doa dari penyanyi Denana melalui akun @denadaindonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut mendoakan Ridwan Kamil mendapat kabar baik tentang anak sulungnya.

Baca Juga: Akun Instagram Putra Sulung Ridwan Kamil Diserbu Doa-Doa Keselamatan

“Kang Emil, Teh @ataliapr dan keluarga, saya dan @annisayudhoyono ikut mendoakan semoga ananda Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin,” tulis AHY melalui akun @agusyudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya