SOLOPOS.COM - Putra pertama Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang biasa dipanggil Eril (kanan). (Instagram/Emmerilkahn)

Solopos.com, JAKARTA – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), masih dalam pencarian setelah terseret arus deras di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Hingga kini nasib mahasiswa itu belum diketahui.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut profil Emmeril Khan Mumtadz:

Emmeril Kahn Mumtadz merupakan putra sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat, ketika sang ayah tengah menjalani pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

Eril menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di sekolah yang kental dengan ilmu agama yakni Pondok Pesantren Darul Hikam (DH), Bandung.

Baca Juga: Hilang di Swiss, Anak Ridwan Kamil Awalnya Mau Cari Beasiswa

Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di salah satu SMA favorit di Bandung, yaitu SMA Negeri 3 Bandung. Seusai menyelesaikan masa wajib belajarnya, Eril lalu mengikuti jejak sang ayah untuk berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD).

Melalui Instagram pribadinya @emmerilkahn, Eril sering membagikan aktivitas yang tengah dijalaninya kepada pengikutnya di media sosial tersebut.

Sebagai contoh, ketika Eril tengah mendaftarkan diri sebagai panitia divisi keamanan di OSKM ITB 2018.

Baca Juga: Keluarga Jelaskan Detik-Detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss 

Terkesan lucu dan santai, unggahan tersebut berhasil mendapatkan 41.094 likes dari warga Instagram.

“Saya akan menjaga maba-maba lucu dari teror lubang, jalan tidak rata, serta tatapan genit panitia. Bukan sekedar ambisi, hanya ingin berkontribusi, serta mencari jati diri,” tulis Eril dikutip dari Instagram @emmerilkahn, Jumat (27/5/2022).

Dalam unggahan lainnya, Eril diketahui juga berhasil membentuk Jabar Bergerak Zillenial (JaberZillenial), yang merupakan organisasi non-pemerintahan yang berfokus di bidang aksi kemanusiaan dan pendidikan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

“Berawal karena ingin punya organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi Covid-19 yang tidak punya banyak pilihan,” ungkap Eril.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Profil Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn, yang Hilang di Sungai Bern Swiss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya