Bikin Terenyuh, Perawat Ini Lepas Masker Sambil Kesakitan
Tangkapan layar perjuangan seorang perawat melepas masker medis. (Istimewa/Tiktok/Freishaputri)

Solopos.com, SOLO — Seorang perawat pasien Covid-19 mengunggah video dramatis saat melepaskan alat pelindung diri atau APD. Aksinya melepas masker medis menjadi viral lantaran membuat banyak netizen terenyuh.

Gembleng 29 Santri, Karanganyar Luncurkan Program Satu Desa Satu Hafiz

Video yang diunggah akun Tiktok @Freishaputri itu menunjukkan perjuangan seorang perawat menahan sakit saat melepaskan APD berupa masker. Video yang diunggah oleh Frisha pada 25 Agustus 2020 itu merupakan dua rangkaian video. “Lepas masker sampai mau nangis, muka lecek tiap hari,” tulis Freisha pada keterangan salah satu video tersebut.

Dalam rekaman Tiktok itu, Ia meringis kesakitan ketika berusaha melepaskan perekat masker tersebut. Bukan hanya susah dilepas, namun bekas cap APD yang tercetak di dahinya juga turut menjadi bukti perjuangannya merawat pasien Covid-19.

Setelah perawat tersebut berhasil melepas masker itu, ia tak lupa membersihkan tangannya menggunakan hand sanitizer.

Sampai berita ini disusun, video tersebut sudah ditonton lebih dari 6,5 juta kali, dan disukai lebih dari 452.000 pengguna Tiktok.

Heboh Wanita Injak dan Bakar Bendera Merah Putih, Warganet Geram

Video perawat melepas masker ini juga mendapat lebih dari 10.600 komentar netizen. Banyak netizen yang melihat momen itu bersimpati, memberikan semangat,dan mendoakan kesehatan perawat itu.

Komentar Netizen

Gw yg ngilu pas kantong matanya ketarik, asli perihnya smpe auto netes. yg sring pke masker gelatin pasti tau,” ucap akun Tiktok Raine quin.

ikut ngerasain nyeri pas waktu ngelepas, semangat kak,” kata akun tiktok shi.

Semoga selalu diberi kesehatan, tetap semangat ya,” ujar akun Tiktok arienya_pasha.

Kebakaran Pasar Cepogo, Pemkab Boyolali Siapkan Pasar Darurat di Lokasi Ini

Sebelum video ini viral, Freisha ternyata juga mengunggah video Tiktok yang memperlihatkan dirinya sebagai perawat mengenakan masker medis berlapis. Dari video itu ia memakai double tip atau perekat pada maskernya agar tidak terpapar pasien yang positif Covid-19.

Tak ketinggalan ia juga memakai hamzat dan sarung tangan. “Jangan kasih celah cekoro masuk ke nafas kita guys,” tulisnya pada keterangan video yang diunggah pada 18 Agustus lalu.

Tragis, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa Membusuk Terjepit Pohon

Video perawat melepas masker tersebut juga mendapatkan banyak respon baik dari netizen, dan sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 2,8 Juta views.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom