SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dibuat terharu oleh dua bocah bernama Olivia dan Regina. Pasalnya, dua bocah itu memberikan uang tabungan pribadinya ke Ganjar Pranowo demi membantu penanganan wabah Covid-19.

Aksi dua bocah tersebut terekam dalam unggahan pengelola akun media sosial Twitter @humasjateng, Minggu (19/4/2020). Ganjar Pranowo dibuat terharu ketika melihat video dua bocah tersebut yang ingin mengunjungi dirinya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Viral Tukang Becak Dituduh Maling & Digebuki Satpam di Solo, Ini Kronologi Lengkapnya!

"Selamat sore Pak Ganjar, saya Oliva dan saya Regina. Kami berdua punya celengan untuk diberikan kepada Pak Ganjar. Nanti Pak Ganjar belikan masker untuk para medis di rumah sakit. Kapan kita boleh ke rumah Pak Ganjar? Terima kasih," kata dua bocah tersebut yang videonya diunggah oleh pengguna akun Twitter @ganjarpranowo.

Akhirnya, Minggu (19/4/2020) dua bocah tersebut bisa memberikan uang tabungan di dalam celengan ke Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gede, Semarang.

"Mandi dulu, siap2 kedatangan tamu istimewa. Anak2 hebat ini bikin terharu & bangga.... sore ini mau ke rumah," kata Ganjar.

Fenomena Cacing Keluar di Soloraya Bukan Disebabkan Disinfektan, Begini Penjelasan Pakar UNS Solo

Ganjar Pranowo tambah terharu ketika mengetahui uang celengan milik Olivia dan Regina tersebut merupakan hasil berjualan mainan ketika di sekolah.

"Gubernur @ganjarpranowo kedatangan Olivia dan Regina di rumah dinas. Mereka datang membawa tabungan untuk disumbangkan guna membantu tim medis yang bertugas menangani Covid-19. Uang itu merupakan tabungan selama satu tahun dari hasil jualan mainan ketika di sekolah," kata pengelola akun Twitter @humasjateng.

Anggaran Reses dan Kunker DPRD Wonogiri Rp3,6 Miliar untuk Penanganan Wabah Corona

Panen Pujian Netizen

Aksi dua bocah yang memberikan uang tabungan ke Ganjar Pranowo ini turut membuat netizen terharu. Beberapa netizen bangga dengan dua bocah tersebut.

Diisolasi, 28 Keluarga Sekitar Rumah Pasien Covid-19 Malangjiwan Karanganyar Dipasok Sembako 2 Kali

"Bagus skali langkah 2 malaekat kecil ini," kata pengguna akun @WeolJohny yang berkomentar di unggahan @humasjateng.

"Inilah bidadari kecil yg sangat membanggakan, semoga banyak yg meniru," tambah pengguna akun @Bondan2019.

Salatiga Tambah 1 Pasien Positif Corona, Sempat ke Pasar dan Pertemuan PKK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya