Bikin Geger! Begini Kronologi Penemuan Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow Nusa Dua Bali
Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, Nusa Dua, Bali. (Detik.com)

Solopos.com, WATEBLOW – Munculnya patung Nyi Roro Kidul di kawasan ITDC, Waterblow, Nusa Dua, Bali, menggegerkan warga. Patung Ratu Pantai Selatan itu muncurl pada Minggu (24/5/2020).

Patung tersebut memiliki ciri-ciri menyerupai sosok penguasa Pantai Selatan yang masyhur dalam cerita rakyat. Patung wanita tersebut tingginya sekitar 30 cm.

Patung di Nusa Dua Bali itu mengenakan pakaian berwarna hijau lengkap dengan selendang. Patung tersebut berdiri di batu karang di sekitar pantai.

“Informasi yang didapat dari rekan security kawasan bahwa patung tersebut yang berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 cm,” terang Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, seperti dilansir Detik.com, Selasa (26/5/2020).

Seribuan Perantau Karanganyar Balik ke Jabodetabek Sejak H-5 Lebaran Demi Mengais Rezeki

Kronologi

Patung misterius itu ditemukan oleh petugas keamanan dan Babinsa yang sedang berpatroli di kawasan ITDC. Salah satu dari mereka menemukan patung misterius tersebut.

“Penemuan patung tersebut awalnya di mana tiga orang security kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Waterblow sekaligus menyecek keberadaan korban peristiwa jungkung terbalik,” terang Yusak.

“Sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu security melihat adanya benda di atas batu karang. Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan di-zoom dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul,” tambahnya.

Wawancara Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah Digelar Tengah Malam dengan Kamar Dikunci

Polisi menduga patung itu sengaja diletakkan di sana. Sampai saat ini pihak kepolisian masih mencari siapa dalang di balik penemuan patung Nyi Roro Kidul tersebut.

“Sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh/memajang patung tersebut. Kemungkinan keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing. Informasi dari Danru Security bahwa pihaknya tidak mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada di sana, apa motif dan tujuannya juga belum diketahui,” tandas Yusak.

Uji Coba New Normal Dimulai di Jateng, Bagaimana Skenarionya?

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho