SOLOPOS.COM - Soal matematika yang bikin orang bingung. (Istimewa/1Cak.com)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai soal matematika yang bikin bingung hingga klasemen akhir pembalap MotoGP 2016.

Solopos.com, SOLO — Soal pelajaran sekolah kembali membuat publik media sosial (netizen) protes. Kali ini, beredar soal matematika yang cukup rumit lantaran susunan kalimatnya yang membingungkan.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu masih mempunyai 14 sendok yang belum dipakai. Jadi berapa jumlah sendok ini, ayo?” demikian bunyi soal tersebut seperti diunggah seorang netizen di komunitas Internet 1Cak, Jumat (11/11/2016).

Di lembar jawab, seorang sang siswa menulis jawaban 6 + 14 yang hasilnya 20. Sedangkan pembuat soal menyalahkan jawaban itu dan menulis jawaban 14 – 6 yang hasilnya 8.

Ketika soal ini diunggah, netizen punya persepsi masing-masing. Ada yang menyalahkan siswa itu dan ada yang menyalahkan pembuat soal. Bahkan ada yang mengungkap jawaban yang berbeda dengan keduanya.

Yang bikin soal mabok pak, temennya stanley [karakter meme yang memperlihatkan remaja mabuk],” kata seorang netizen.

“Kalimat pertama sama kalimat kedua tidak menunjukkan hubungan sebab akibat. Tadinya saya kira jawaban yang benar 14..,” timpal yang lain.

Kabar soal matematika yang bikin bingung menjadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (14/11/2016). Berita terpopuler lainnya pengeroyokan di Boyolali, bencana longsor Sragen, klasemen akhir pembalap MotoGP 2016, penculikan di Karanganyar, teror bom gereja Oikumene hingga lowongan kerja Universitas Sahid Solo.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Senin:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya