SOLOPOS.COM - Senapan angin barang bukti pria tertembak di Sumsel (dok. Istimewa)

Solopos.com, MUARA ENIM -- Berburu  kancil di dalam hutan Tarikan, Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan, seorang pria tewas tertembak teman sendiri.

Nasib malang tersebut menimpa Riswanto, 30, warga di Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan. Dia tertembak temannya sendiri ketika berburu kancil.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kapolsek Tanjung Agung, AKP Faisal, mengatakan peristiwa itu terjadi di Hutan Tarikan, Tanjung Agung, Muara Enim, Kamis (27/8/2020).

"Korban Riswanto, Ahmad, Ardiansyah dan Sabirin sedang berburu di Talang Tarikan. Setiba di lokasi mereka berpencar menjadi dua kelompok," kata Faisal kepada detikcom, Jumat (28/8/2020).

Lukai Pramuniaga, Perampok Toko Besi Sumberlawang Sragen Ngaku Khilaf

Kelompok pertama adalah Sabirin dan Riswanto. Sementara kelompok kedua terdiri dari Ahmad dan Ardiansyah. Mereka berburu dengan senapan angin.

Setelah menyusuri semak belukar dan perkebunan, Sabirin bersama Riswanto melihat ada seekor kancil yang melintas. Riswanto meminta Sabirin agar mengepung dari belakang.

"Tidak berapa lama Sabirin menembak ke arah sumber cahaya dengan jarak sekitar 20 meter. Dikira itu mata kancil buruan, namun bersamaan dengan itu terdengar suara teriakan Riswanto," katanya.

Di Tengah Kenaikan Kasus Covid-19, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Sabirin kaget mendengar teriakan tersebut dan segera bergegas mendatangi arah suara. Betapa syoknya Sabirin ketika melihat rekannya Riswanto tertembak. Sabirin pun takut dan akhirnya pingsan dengan posisi memeluk korban.

Sementara, dua rekan lainnya yang ikut berburu memberikan pertolongan kepada korban. Namun, nyawa korban tidak tertolong akibat luka tembak di bagian lehernya.

"Setelah sampai di rumah masing-masing dan korban diantar ke rumah duka, pelaku menyerahkan diri. Sekarang sudah ditahan dan diperiksa di Mapolsek," katanya.

Pria Ini Nekat Pamer Kemaluan, Jika Tak Dikasih Uang Rp100.000

Hasil pemeriksaan, polisi menyebut korban tewas akibat luka tembak di bagian leher kiri. Adapun barang bukti yang disita yakni senjata laras panjang rakitan.

Riswanto warga Tanjung Agung, Muara Enin meninggal akibat tertembak temannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya