Kategori: Leisure

Benarkah Konsumsi Makanan Katering Diet Bikin Cepat Kurus?


Solopos.com/Arif Fajar Setiadi/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SOLO – Bisnis katering diet hadir untuk melayani orang yang ingin makan sehat secara instan. Bahkan, beberapa pengusaha katering diet menjanjikan bonus kurus bagi pelanggan yang rutin mengonsumsi makanan sehat olahannya.

Katering diet atau makanan sehat bisa ditemukan dengan mudah di media sosial. Seporsi makanan sehat ini dibanderol mulai Rp20.000 hingga Rp35.000 bergantung jenis masakan. Meski tidak murah, katering diet punya pelanggan sendiri.

Beberapa pekerja kantor pun mulai memanfaatkan jasa katering makanan sehat ini. Seperti yang disampaikan Dewi, warga Blulukan, Colomadu, Karanganyar, keinginan untuk memanfaatkan jasa katering makanan sehat sebagai menu makan malam sudah cukup lama. Namun ketika melihat di media sosial, belum sepenuhnya sreg.

“Baru ketika ada teman satu kantor yang memesan makanan sehat dari salah satu katering, saya mulai tertarik. Kebetulan harganya cukup terjangkau, sehingga sekarang menu makan malam adalah makanan sehat,” terang Dewi kepada Solopos.com, 6 Februari 2019.

Pertimbangan ikut memesan menu makanan sehat, tambahnya, karena ingin hidup sehat. Apalagi dirinya saat ini juga rutin melakukan olahraga jalan sehat dan yoga, sehingga biar lengkap ditambah dengan konsumsi makanan sehat.

Tetapi, makanan yang disajikan dalam menu katering diet terbilang tak lazim. Meski memenuhi gizi seimbang, makanan itu tidak diolah seperti masakan rumahan melainkan hanya dimasak minimalis. Seperti sayuran yang diolah menjadi sayur tertentu, seperti sop, asem, atau lainnya, namun disajikan apa adanya, tentu sudah dalam kondisi matang.

Seporsi katering diet biasanya berisi tahu putih, kentang, ayam, wortel, hingga brokoli yang direbus atau ditumis. Ada pula tambahan buah-buahan segar di dalamnya. Semua makanan tersebut tidak diberi bumbu, alias disajikan apa adanya dengan menonjolkan rasa aslinya.

Pertanyaannya, apakah makanan katering diet mampu menurunkan berat badan? Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (16/12/2019), katering diet menyediakan makanan rendah kalori. Idealnya, orang yang ingin cepat kurus mengonsumsi makanan ini tiga kali sehari dengan jam makan teratur.

Mengonsumsi menu makanan katering diet bisa menurunkan berat badan. Dengan catatan Anda tidak makan makanan lain di luar menu yang disajikan. Sebab, setiap menu sudah diatur sedemikian rupa yang membantu pelanggan berdiet.

Tapi jangan senang dulu. Berat badan memang akan turun setelah mengikti katering diet dalam periode waktu tertentu. Jika pola makan tidak dijaga, maka berat badan akan kembali naik selepas mrninggalkan menu katering diet. Kunci sukses diet sebenarnya terletak pada komitmen dan konsistensi menjaga pola makan.

Oleh sebab itu sebelum menjalani diet, sebaiknya Anda mengubah pola pikir. Jangan hanya diet karena ingin kurus. Namun, niatkanlah diet untuk hidup sehat dengan mengubah kebiasaan makan. Dengan demikian, berat badan akan turun secara bertahap dengan bonus terbiasa makan sehat.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita