SOLOPOS.COM - Ilustrasi jus seledri. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Minum jus seledri setiap hari ternyata membantu menurunkan berat badan. Tapi, jus seledri itu harus diminum sebelum sarapan dengan takaran 475 ml atau setara sembilan tangkai.

Seledri kaya vitamin, mulai dari A, B6, C, dan K. Seledri juga mengandung mineral penting bagi tubuh seperti kalium, mangan, kalsium, magnesium, fosfor, dan asam folat. Seledri mampu memecah asam lemak dan melarutkannya sebelum di simpan di dalam hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski diklaim ampuh menurunkan berat badan, belum ada hasil penelitian yang mendukungnya. Dikutip dari Medical Daily, Senin (30/9/2019), seledri memang rendah kalori. Dalam 450 ml jus seledri hanya mengandung 85 kalori.

Jus seledri bisa jadi minuman alternatif yang menyehatkan. Anda bisa menambahkan irisan alpukat ke dalam jus untuk menambah rasa manis. Tetapi, jangan hanya mengonsumsi jus seledri dalam sehari untuk mempercepat penurunan berat badan.

Turunnya berat badan bergantung pada jumlah kalori yang dikonsumsi per hari. Jus seledri memang bisa membantu penurunan berat badan. Tapi, bukan satu-satunya faktor penentu berkurangnya berat badan. Jika ingin berat badan turun lebih cepat, maka terapkan pola hidup sehat dengan rutin olahraga dan mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya