Beda Kekuatan, Bajo Siap Lawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020
Pasangan calon atau paslon indepeden Pilkada Solo, Bajo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kendati memiliki kekuatan dan dukungan yang berbeda jauh, pasangan cawali-cawawali dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo siap melawan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto, melalui siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (19/7/2020). Pasangan Bajo berjanji akan all out dalam pertarungan itu.

Damkar Sukoharjo Soroti Jalan Kampung Ditutup Portal, Hambat Pemadaman Kebakaran

“Bajo siap menjawab semua kekhawatiran. Saat ini kami terus berjuang menyelesaikan tahapan-tahapan dari KPU. Semoga bisa lolos tahap verfak perbaikan dan pada September bisa mendaftarkan diri sebagai cawali-cawawali,” ujar dia.

1 Rumah di Perum Sanggrahan Indah Makamhaji Sukoharjo Kebakaran Bikin Warga Panik

Menurut Robert, pasangan Bajo siap mengukir sejarah di Pilkada Solo 2020 dengan lolos sebagai pasangan dari jalur perseorangan. Selama penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di Solo belum pernah ada paslon perseorangan.

Sebaran Covid-19 Indonesia 19 Juli: Jakarta Tambah 313 Pasien, Jateng 300

“Kami siap jadi mitra tanding PDIP. Sejarah baru akan menjadi dinamika politik elegan ketika independen dan parpol bersaing sportif di pilkada. Solo sebagai barometer nasional bisa jadi contoh demokrasi yang baik dan sehat,” kata dia.

Pernah Jadi Pos Pemantauan Merapi, Pesanggrahan PB X di Kemalang Klaten Kini Tak Terawat

Menjaga Iklim Demokrasi

Robert memohon doa restu seluruh masyarakat Solo agar Bajo bisa mengikuti Pilkada 2020 dan menjaga iklim demokrasi di Kota Bengawan. Jangan sampai hanya ada satu pasangan cawali-cawawali Solo di pilkada yakni dari PDIP.

Habib Syech, Rio Haryanto, Yan Velia, hingga Wawin Laura Dicoklit Sebagai Pemilih Pilkada Solo

“Sebagai parpol terbesar di Solo dengan 30 kursi dari 45 kursi DPRD, hampir bisa dipastikan hanya PDIP yang bisa mengusung cawali-cawawali. Dengan kondisi itu banyak kekhawatiran masyarakat demokrasi tak bisa berjalan baik,” urai dia.

Update Kasus Covid-19 Indonesia 19 Juli: Positif Tambah 1.639, Sembuh Tambah 2.133

Berdasarkan catatan Solopos.com, pasangan Bajo sedang mengumpulkan kekurangan jumlah dukungan untuk memenuhi angka 35.870 dukungan. Berdasarkan verfak KPU Solo pendukung Bajo yang memenuhi syarat hanya 28.629 suara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom