SOLOPOS.COM - Angelina Sondakh memberikan pernyataan setelah bebas dari penjara, Kamis (3/3/2022). (Youtube/Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Mantan anggota DPR Angelina Sondakh yang bebas dari penjara, Kamis (3/3/2022), setelah menjalani masa tahanan sembilan tahun lima bulan 10 hari di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.  Puteri Indonesia 2001 ini keluar dari Lapas sekitar pukul 06.22 WIB.

Saat meninggalkan lapas setelah bebas dari penjara, Angelina Sondakh tak kuasa menahan tangis saat memberikan pernyataan kepada awak media. Mantan isteri almarhum Adjie Massaid itu meminta maaf atas perbuatannya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Pertama-tama saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena perbuatan saya yang kemarin tidak terpuji, tidak patut ditiru, tidak patut untuk dicontoh dan saya sangat menyesal,” kata Angelina Sondakh di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:  Angelina Sondakh Sukses Hafalkan Alquran di Penjara

Angelina Sondakh juga meminta maaf kepada kedua orang tua serta anaknya. Dia mengaku mendapatkan banyak pelajaran atas kasus yang menimpanya tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya hingga saya harus membayar bertahun-tahun dibina di dalam penjara,” ujar Angelina.

Selain itu, saat bebas dari penjara, Angelina Sondakh juga mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada orang tuanya. Dia berjanji akan membahagiakan orang tuanya. “Saya berterima kasih kepada kedua orang tua saya. Saya juga meminta maaf kepada mami dan papi. Saya Insya Allah akan membahagiakan kedua orang tua saya,” ujar Angelina Sondakh seperti dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi berjudul Tangis Bahagia Akhirnya Setelah 10 Tahun Angelina Sondakh Bebas pada Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Maia Estianty Ungkap Curhatan Angelina Sondakh soal Brotoseno

Sebelum meninggalkan Lapas Perempuan Jakarta, Angelina Sondakh juga berpamitan dengan rekan-rekannya sesama warga binaan, dan menitipkan pesan agar mereka selalu kuat dan sabar. Dari Lapas, Angelina Sondakh pulang ke apartemen untuk menemui anaknya. Sayangnya, wanita bernama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh ini tidak bersedia memberikan pernyataan apapun kepada awak media yang membuntuntinya.

Baca Juga: Angelina Sondakh Rayakan Ulang Tahun di Penjara

Setelah bebas dari penjara,  Angelina Sondakh melanjutkan dengan ziarah ke makam almarhum Adjie Massaid. Dia ziarah ke makam ditemani anaknya, Keanu Massaid. Di makam mendiang suaminya, Angelina Sondakh menanyai salah satu penunggu makam. “Masih rajin dibacain Yassin kan? Pokoknya saya minta tiap Jumat atau ba’da Ashar Kamis itu dibacain Surat Yassin,” ujarnya seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi berjudul Angelina Sondakh Tumpahkan Semua Kerinduan Sesampainya Di Makam Adjie Massaid, Kamis (3/3/2022).

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 107PK/Pid.Sus/2015, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman pidana penjara selama 10 tahun denda Rp500 juta, subsider 6 bulan kurungan (sudah dibayar).

Angelina diharuskan bayar uang pengganti senilai Rp2,5 miliar serta US$1,2 juta subsider 1 tahun penjara, dan telah dibayar Rp8,8 miliar. Sisanya Rp4,5 miliar dan subsider 4 bulan 5 hari diganti dengan menjalankan pidana kurungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya