SOLOPOS.COM - Angelina Sondakh (Pictagram)

Angelina Sondakh sukses menghafalkan 15 juz Alquran di penjara.

Solopos.com, SOLO – Tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ungkapan itu agaknya pas untuk menggambarkan sosok Angelina Sondakh. Saat ini, dia harus mendekam di balik jeruji besi akibat tersandung kasus korupsi pembangunan wisma atlet Kemenpora dan Kemendiknas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wanita yang pernah meraih gelar Puteri Indonesia 2001 itu sempat stres menerima hukuman selama 10 tahun penjara. Namun, belakangan Angie mulai pasrah dan menikmati waktunya di penjara dengan melakukan hal bermanfaat yakni menghafalkan Alquran.

Kabar mengejutkan itu dibagikan oleh ulama kenamaan, Yusuf Mansur. Melalui laman Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, dia mengunggah capture berita soal kisah Angie yang menginspirasi. Dia agaknya sangat senang melihat perubahan sikap Angie ke arah yang lebih baik.

Selama mendekam di penjara, Angie berhasil menghafalkan 15 juz Alquran. Dia juga menjadi guru mengaji bagi warga binaan Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. “Allah punya kuasa. Allah punya rencana. Bahkan beliau jadi guru ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikumaa tukadzdzibaan,” tulis Yusuf Mansur pada keterangan foto.

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar netizen. Kebanyakan dari mereka memuji perubahan Angie. Mereka tak menyangka Angie saat ini tampil lebih religius. Agaknya penjara memberikan banyak pelajaran berharga tentang kehidupan kepadanya.

“Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Lebih baik penjara di dunia daripada penjara di akhirat kelak. Semoga Allah memberikan kami istikamah seperti beliau, amin,” komentar @dwan_sambal.

“Semoga Allah senantiasa memudahkan segala tujuan hidupnya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi buat keluarga, amin,” sambung @algrifarry.

“Subhanallah, semoga istikamah Mbak Angie. Itu yang suka komentar nyinyir semoga Allah mengampuninya. Bercermin ya,” lanjut @sarniaty74.

“Kadang ujian yang sebenarnya itu adalah kelapangan. Jiwa yang dianugerahi kelapangan waktu dan tempat ini malah sangat lalai. Sedangkan beliau yang mungkin dianggap di mata manusia dihinakan dan diberi kesempitan dunia malah diangkat derajatnya oleh Allah. Iri ya Allah,” timpal @ryesca.

Selama di penjara, Angie mengaku sering mengkhatamkan Alquran. Dia seolah menemukan cahaya baru di balik jeruji besi. Hal itu membuatnya semangat menjalani kehidupan di penjara tanpa mengeluh. Padahal, dia masih harus menjalani hukuman selama beberapa tahun ke depan.

Seperti diketahui, Angie diputuskan bersalah dan divonis 12 tahun penjara. Namun, pada Januari 2016, hasil putusan kasasi menyatakan masa tahanannya berkurang menjadi 10 tahun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya