Solopos.com, BANYUMAS — Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas dipicu oleh hujan ekstrem yang terjadi pada Senin (14/3/2022) malam hingga Selasa (15/3/2022) dini hari.

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Tercatat delapan desa dari dua kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah terendam banjir dan sejumlah lokasi lainnya dilanda longsor, akibat hujan lebat di wilayah selatan Jawa Tengah.

Sekitar 200 hektare padi siap panen dan 15 ton gabah yang telah dipanen rusak dan hilang akibat terbawa banjir.

 

Warga berdiri di pintu rumahnya yang terendam banjir di Desa Gebangsari, Tambak, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Baca Juga: Hujan Deras, Sungai di Banyumas Meluap dan Akibatkan Banjir

Selain itu, sejumlah kendaraan besar terperosok saat mencoba menerobos genangan banjir di ruas jalur selatan Jawa Tengah, Desa Kedungpring, Kemranjen, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022).

Banjir yang melanda jalur selatan Jawa Tengah tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan dari arah Jogja menuju Bandung maupun sebaliknya.

 

Banjir merendam gabah hasil panen milik petani di Desa Gebangsari, Tambak, Banyumas, Jateng, Selasa (15/3/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Banjir yang melanda jalur selatan Jawa Tengah tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan dari arah Jogja menuju Bandung maupun sebaliknya, (Antara/Idhad Zakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi