SOLOPOS.COM - Baim Wong. (Instagram @baimwong)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Baim Wong yang memberikan klarifikasi atas aksinya daftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. Suami Paula Verhoeven ini kecewa dengan banyaknya tudingan miring atas niat baiknya itu.

Sebagaimana diketahui aksi ayah dua anak itu menjadi perbincangan warganet, alhasil nama Citayam Fashion Week pun sempat jadi trending topic di Twitter pada Minggu (24/7/2022) malam. Tidak sedikit warganet menghujat aksi suami Paula Verhoeven tersebut.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Melalui akun Instagramnya, Baim Wong memberikan klarifikasi atas aksinya mendaftarkan Citayam Fashion Week itu. Dia menjelaskan pendaftaran itu bukan untuk membuat event fashion show itu menjadi miliknya atau milik perusahaannya.

Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week Tuai Hujatan Warganet

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal dan ga musiman. Dan yang paling penting bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” demikian penjelasan Baim Wong di Instagramnya dikutip pada Senin (25/7/2022).

Selanjutnya dia juga menjelaskan alasan mengapa dia tergerak melakukan hal tersebut. “Berawal semua ini karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan dimana orang-orang sudah mempedulikan fashion. Dan ternyata di Indonesia fashion itu ga harus mahal dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yang penting dan harus dibudidayakan.”

Baca Juga: Paula Verhoeven Unggah Foto Bareng Ikon Citayam Fashion Week

Baim juga menjelaskan dirinya membantu untuk mewujudkan impian Bonge dan kawan-kawan bukan untuk mendapatkan apa dari situ. Menurutnya membuat sesuatu menjadi besar butuh biaya besar pula. “Dan saya pun bilang kepada mereka semua (Bonge, Roy, Kurma, Jeje) hasil dari sini saya belum tau ada atau enggak. Kalau pun ada itu akan jadi milik kalian juga. Dan bukan cuma itu, ingat ada nama Citayam di depannya, ini juga milik mereka. Milik Indonesia. Dengan tangan kalian, kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian dalam meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian,” jelas Baim.

Dalam klarifikasi Baim Wong menjelaskan proses pendaftaran Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI sudah sesuai prosedur yang ada. Termasuk meminta izin kepada Bonge dan kawan-kawan yang membuat kegiatan itu di kawasan Dukuh Atas Sudirman jadi sorotan.

Baca Juga: Deretan Artis Ini Meriahkan Citayam Fashion Week, Siapa Saja?

“Insya Allah tujuan Tiger Wong Entertainment ini berbeda. Kalau kalian sesayang itu sama negara kalian, pasti kalian melakukan hal yang sama dengan saya,” kata Baim Wong.

Di akhir klarifikasinya, Baim Wong mengucapkan permintaan maaf kepada warganet. “Tapi maaf kalau jadi meresahkan kalian. Insya Allah tujuan kita sama. Semua untuk kalian,” tulis Baim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya